home ×
Gadget

Samsung Patenkan Galaxy Z Fold Tab, Ponsel Apa Lagi Ini?

02 June 2021 By
Samsung Patenkan Galaxy Z Fold Tab, Ponsel Apa Lagi Ini?
Share
Share
Share
Share

(Foto: GSMArena)

Uzone.id - Samsung diperkirakan akan membuat ponsel lipat di luar jajaran Galaxy Z Flip dan Z Fold. Berkat render yang disediakan oleh LetsGoDigital bekerja sama dengan Sarang Sheth, gambaran mengenai tampilan perangkat ini semakin jelas.

Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, paten tersebut telah diajukan kepada Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) dan United States Patent and Trademark Office (USTPO) dalam waktu satu hari.

Baca juga: Samsung Mulai Produksi Massal Komponen Galaxy Z Fold3

Diberi julukan Samsung Galaxy Z Fold Tab, perangkat lipat ini memiliki engsel ganda dengan tiga bagian layar. Saat dilipat sepenuhnya, celah yang ditinggalkan oleh dua bagian luar cukup untuk menampung S Pen dan modul tiga kamera yang diletakkan secara vertikal.

Perangkat ini dapat digunakan dalam tiga kemungkinan, yakni terbuka sepenuhnya, satu sisi terlipat, atau terlipat sepenuhnya.

(Foto: GSMArena)

Samsung sebelumnya juga telah mematenkan ponsel lipat multifungsi seperti ini. Pada Juni 2020, Samsung mematenkan desain ponsel pintar yang memiliki dua lipatan dar atas dan bawah. Namun, smartphone dari paten tersebut belum tentu akan dijual dan sampai ke khalayak.

Baca juga: Samsung Mulai Garap Layar 120Hz untuk iPhone 13

Di sisi lain, Samsung sendiri dikabarkan mulai produksi massal komponen Galaxy Z Fold3. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, sebuah laporan baru dari Winfuture.de mengungkapkan bahwa Samsung berencana memproduksi ponsel lipat tersebut dalam jumlah terbatas.

Jumlah awal produksinya hanya sekitar sepertiga dari produksi perangkat lain dari Samsung. Hal ini bisa jadi lantaran ponsel lipat dari Samsung dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id