home ×
Gadget

Samsung Display Pasok Layar Ponsel Lipat Google Pixel?

02 June 2021 By
Samsung Display Pasok Layar Ponsel Lipat Google Pixel?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Samsung telah menjadi salah satu pemimpin di pasar ponsel lipat. Sejak beberapa tahun belakangan, Samsung konsisten meluncurkan beragam ponsel lipat, seperti Galaxy Fold, Galaxy Z Flip, dan Galaxy Z Fold 2.

Beberapa pabrikan lain, seperti Google melalui Pixel, juga bersiap memasuki ceruk pasar yang sama. Bahkan, sebuah laporan baru mengklaim bahwa Samsung menjadi pemasok layar Ultra-Thin Glass (UTG) untuk Google.

Baca juga: Samsung Patenkan Galaxy Z Fold Tab, Ponsel Apa Lagi Ini?

Sebagai informasi, layar UTG pertama kali dipakai oleh Samsung Galaxy Z Flip. Layar kaca ini sangat tipis dan memiliki beberapa lapisan hingga menjadi kokoh. Galaxy Z Fold 2 yang telah diluncurkan juga menggunakan layar UTG.

Sejauh ini, Samsung Display memasok layar UTG secara eksklusif ke Samsung Electronics.

Sementara itu, seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu kemudian memutuskan untuk menjual layar UTG ke perusahaan lain dalam rangka memperluar bisnis layar lipat mereka.

Baca juga: Samsung Mulai Produksi Massal Komponen Galaxy Z Fold3

Samsung kemungkinan mengirimkan layar UTG ke Google dan perusahaan lain pada paruh kedua tahun ini. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai desain atau spesifikasi ponsel lipat dari Pixel. Namun, ada rumor yang menyebutkan bahwa ponsel yang dimaksud akan diluncurkan bersamaan dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Di sisi lain, Samsung juga dikabarkan sudah mulai memproduksi layar OLED untuk jajaran iPhone 13. Kabarnya, layarnya akan mendukung refresh rate 120Hz.

Seperti dikutip Uzone.id dari SamMobile, divisi Samsung Display telah memulai produksi massal untuk panel OLED dengan refresh rate 120Hz dan teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max. Proses manufaktur ini dilakukan di A3 Line di dalam pabrik Asan, dan prediksinya akan memproduksi 80 juta unit layar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id