icon-category Gadget

Samsung Galaxy A54 Punya Kamera 50MP, Mirip Galaxy S22+

Uzone.id - Belum setahun Samsung Galaxy A53 diluncurkan, Samsung sudah menyiapkan suksesornya. Bernama Samsung Galaxy A54, kabarnya smartphone ini akan debut perdana di tahun depan.

Meski peluncurannya masih lama, GalaxyClub baru saja membeberkan spesifikasi kamera dari Samsung Galaxy A54.

Smartphone baru Samsung di segmen menengah ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Boleh jadi, desain bingkai kameranya akan terlihat cukup sama dengan Samsung Galaxy A53.

Ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama dengan lensa wide, kamera ultrawide dan kamera makro. Kamera utamanya menggunakan sensor 50MP, dan dua kamera lainnya menggunakan sensor 5MP.

Menarik di sini, kalau soal hitung-hitungan megapiksel atau resolusi gambar, 50MP pada kamera utama merupakan downgrade dari seri sebelumnya yang menggunakan kamera 64MP.

Baca juga: Samsung Galaxy A04s, Ponsel Murah Berasa Mewah

Tapi perlu diingat, makin tinggi megapiksel bukan berarti gambar yang dihasilkan lebih bagus juga. Tetapi megapiksel yang lebih tinggi memungkinkan pengguna untuk cropping gambar tanpa menurunkan kualitas foto secara signifikan.

Semuanya tergantung dengan pengolahan citra secara software (sistem kamera) dan hardware ISP (image signal processor). 

Rumornya juga, sensor kamera 50MP yang digunakan oleh Samsung Galaxy A54 bertipe sama dengan kamera utama Samsung Galaxy S22 dan S22+.

Baca juga: Desain Baru Samsung Galaxy S23 Malah Mirip Galaxy S22 Ultra

Hingga kini, belum ada bocoran lain terkait Samsung Galaxy A54. Tapi bisa saja, smartphone ini masih mengusung layar Super AMOLED dengan lubang kamera Infinity-O, layar dengan refresh rate tinggi, penyimpanan dan RAM yang luas, prosesor kelas menengah, serta baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging di atas atau sama dengan 25W. 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini