icon-category Gadget

Samsung Galaxy S21 FE Bakal Pakai Prosesor dari Exynos?

  • 01 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Samsung Galaxy S21. (Foto: Dok. Uzone.id)

    Uzone.id - Setelah sempat dikabarkan tertunda peluncurannya, Galaxy S21 FE kini diberitakan bakal rilis dengan prosesor yang berbeda. Awalnya, Samsung diharapkan menggunakan prosesor dari Qualcomm, yakni Snapdragon 888 dalam jumlah terbatas. Namun, ada kemungkinan perubahan rencana terkait prosesor pada Galaxy S21 FE.

    Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, Mae-il Business melaporkan Galaxy S21 FE akan dikirim dengan chipset Exynos di pasar luar negeri, seperti Eropa dan Amerika Utara.

    Baca juga: Intip Bocoran Desain dan Harga Galaxy Z Flip 3

    Samsung memang tengah berjuang untuk meluncurkan ponsel baru dengan prosesor flagship di tengah kondisi keterbatasan chip. Karena itu, perubahan prosesor dari Snapdragon ke Exynos tampak masuk akal.

    Sebelumnya, Galaxy S21 FE dikabarkan kemungkinan tidak rilis pada tahun 2021. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, berdasarkan laporan terbaru, Galaxy S21 FE telah ditangguhkan. Hal ini pertama kali dilaporkan oleh pengguna Twitter, Chun (@chunvn8888). Ia menulis bahwa Galaxy S21 FE telah ditangguhkan setidaknya selama sebulan.

    Dia menambahkan bahwa hal ini berarti khalayak tidak akan melihat Galaxy S21 FE rilis sebelum September. Jika kondisinya semakin buruk, peluncurannya mungkin akan dibatalkan.

    Baca juga: 5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab A7 Lite Seharga Rp2,49 Juta

    Alasan penangguhan tersebut berhubungan dengan baterai, chipset, dan harga yang lebih tinggi. Pembocor terkenal, Ice Universe ternyata turut menjelaskan situasi di balik itu.

    Ia tidak hanya menyatakan bahwa Galaxy S21 FE telah ditangguhkan, tetapi menjelaskan bahwa masalahnya bukan pada chipset. Menurutnya, ada beberapa bagian yang suplainya tidak normal, seperti baterai.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini