icon-category Gadget

Samsung Galaxy S22 Ultra Bukan Pakai Kamera 200MP, Melainkan 108MP?

  • 07 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Samsung Galaxy S21 Ultra. (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Belum lama ini, rumor mengenai Samsung Galaxy S22 telah cukup banyak beredar. Salah satu rumor yang lumayan santer terdengar adalah soal kamera Samsung Galaxy S22 Ultra.

    Awalnya, ponsel varian tertinggi segmen premium dari Samsung ini dikabarkan mengusung kamera utama beresolusi 200MP. Akan tetapi, laporan terbaru mengatakan hal yang berbeda.

    Baca juga: Kamera Samsung Galaxy S22 Bakal Gunakan Olympus

    Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, pembocor gadget ternama, Ice Universe telah mengungkapkan informasi baru bahwa perusahaan tidak akan memaksakan diri dalam perang megapiksel.

    Alih-alih kamera 200MP, perusahaan berencana untuk menggunakan versi baru yang lebih "dipoles" dari sensor ISOCELL HM3 108MP yang ada saat ini. Sayangnya, tidak ada informasi lebih detail tentang arti "dipoles".

    Akan tetapi, sebelumnya, Samsung juga dikabarkan akan menggantikan sensor pada kamera di Galaxy S22 dari ISOCELL ke pemain fotografi ternama, Olympus.

    Konon, ponsel andalan Samsung berikutnya yang diproduksi Olympus akan meningkatkan keterampilan fotografi di ser flagship mereka yang sudah luar biasa.

    Baca juga: Adu Spesifikasi Samsung Galaxy S21 vs Xiaomi Mi 11

    Menurut sumber yang dapat dipercaya, kedua perusahaan tersebut akan bermitra dalam teknologi kamera untuk smartphone yang akan datang, termasuk Samsung Galaxy S22 Ultra dan Samsung Galaxy Z Fold 3.

    Jika benar, itu akan menjadikan Samsung yang terbaru dalam jajaran pembuat smartphone yang beralih ke raksasa fotografi untuk bantuan ekstra dalam memproduksi modul kamera mereka. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

    VIDEO: 5 Pertimbangan Sebelum Beli Galaxy Tab A7 Lite

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini