icon-category Gadget

Samsung Galaxy S23 Ultra Pakai Kamera 200MP yang Lebih Murakhir

Uzone.id - Samsung Galaxy S22 Ultra punya kamera 108MP yang berkualitas tinggi. Tapi masa sih Samsung masih mengandalkan sensor kamera yang sama untuk seri Galaxy S23 Ultra? 

Untungnya, menurut pembocor Ice Universe di Twitter, Samsung bakal mengimplementasi sensor kamera yang luar biasa canggih. Gak tanggung-tanggung, Samsung bakal menyematkan sensor kamera 200MP generasi ketiga untuk Galaxy S23 Ultra.

Sensor ini disinyalir bernama ISOCELL HP2. Dibandingkan ISOCELL HP1 dan ISOCELL HP3 yang sama-sama 200MP, Samsung ISOCELL HP2 jauh lebih mutakhir, mulai dari skema pencitraan dan kualitas gambar yang dihasilkan.

Baca juga: Galaxy S23 Ultra Bisa 'Senggol' Xiaomi 12S Ultra

Sekadar informasi, ISOCELL HP1 merupakan sensor kamera 200MP pertama yang kemungkinan akan debut pada ponsel Motorola bulan ini. Sedangkan ISOCELL HP3 memiliki ukuran sensor yang lebih kecil, cuma 1/1.4” saja.

Kendati begitu, seperti dilansir dari GSMArena, ISOCELL HP3 punya sistem fokus otomatis yang lebih cepat dan mampu mengenali perbedaan orientasi vertikal dan horizontal ketika pengguna mengambil gambar.

Walau menggunakan sensor kamera 200MP yang baru dan berteknologi tinggi, Samsung tetap menggunakan kamera periskop 10MP yang sama pada Galaxy S23 Ultra. Sementara konfigurasi kamera lainnya, sampai sekarang belum diketahui.

Baca juga: Mengenal ISOCELL HP3, Sensor Kamera 200MP

Samsung Galaxy S23 Ultra diprediksi akan meluncur di awal tahun depan. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm dan tak ada lagi model dengan SoC (system on chip) Exynos seperti seri-seri sebelumnya.

Disinyalir, prosesor Qualcomm yang baru merupakan generasi anyar dari Snapdragon 8 Series. Kemudian dipadukan dengan desain yang premium, jeroan yang lebih baik, serta kehadiran S Pen yang tetap jadi andalan utamanya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini