icon-category Gadget

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi Dirilis, Tablet Murah untuk Anak-anak

Uzone.id - Samsung baru saja merilis Galaxy Tab A7 Lite WiFi, tablet harga sejutaan yang ditopang spesifikasi yang pas untuk menemani anak-anak belajar maupun menikmati hiburan bersama orang tua.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi dibekali berbagai keunggulan, walau harganya tak lebih dari Rp2 juta. Misalnya, desain yang kompak, layar yang luas, baterai jumbo, dan dukungan aplikasi Samsung Kids.

“Samsung menghadirkan tablet sejutaan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dengan berbagai keunggulan, mulai dari desain compact, layar 8,7 inci yang cocok untuk belajar ataupun bermain game edukasi hingga menikmati hiburan bersama orang tua, dilengkapi Eye Comfort Shield yang menambah kenyamanan dan baterai besar 5.100 mAh,” jelas Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy A14 5G di Indonesia Lebih Murah, Rp2 Jutaan Doang

“Ditambah dukungan aplikasi Samsung Kids untuk edukasi anak dan fitur Parental Control, membantu orang tua makin mantap memantau kegiatan belajar dan digital life anak, sekaligus bonding dan berbagi keceriaan,” sambungnya.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi hadir dengan layar TFT seluas 8,7 inci dengan resolusi WXGA+ atau 1.340 x 800 piksel. Samsung turut menyertakan fitur Eye Comfort Shield agar anak-anak nyaman saat menggunakannya untuk menonton video tutorial atau bermain game kasual.

Meski layarnya luas, form factor tablet ini masih tergolong nyaman digenggam dan dibawa kemana-mana. Ketebalannya cuma 8mm dengan bobot 366 gram. Ditambah tablet ini dibangun menggunakan material dari metal yang kuat, sehingga cocok dan aman digunakan oleh anak-anak.

Apalagi, Samsung menyertakan fitur One Hand Operation+, memungkinkan pengguna untuk dapat mengontrol tablet dengan satu tangan saja, termasuk untuk memunculkan notifikasi, melihat Recent Apps, kembali ke layar Home, dan sebagainya.

“Perangkat ini nyaman dipegang dengan satu tangan sekalipun, cocok untuk membaca bahan ajar atau e-book hingga menikmati hiburan bersama orang tua,” terang Annisa.

Baca juga: Bocoran Lengkap Spesifikasi dan Harga Trio Samsung Galaxy S23

Ditenagai MediaTek Helio P22T, dilengkapi Samsung Kids

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi ditunjang oleh prosesor 12nm besutan MediaTek, yaitu Helio P22T. Prosesor ini memiliki dua kluster CPU, yakni 4-core 2,3GHz Cortex-A53 dan 4-core 1,8 GHz Cortex-A53. 

Kemudian, dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Kalau tak cukup, tersedia slot microSD yang bisa menambah memori penyimpanan sampai 1 TB.

Dengan kemampuan tersebut, pengguna bisa menyimpan lebih banyak aplikasi dan berbagai macam file, seperti tugas sekolah, multimedia, sampai foto maupun video bersama teman-teman dan keluarga.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi ditopang oleh baterai besar 5.100 mAh yang didukung fast charging 15W. Agak kurang memang, melihat ukuran layarnya yang besar, tapi setidaknya dapat menunjang berbagai aktivitas harian pengguna, terutama anak-anak untuk belajar dan bermain.

Di sektor kamera, tablet Samsung terbaru ini dibekali kamera belakang 8 MP dengan kamera selfie 2 MP. Sementara sistem operasinya sudah menggunakan One UI terbaru yang dilengkapi aplikasi Samsung Kids.

Baca juga: Upgrade Samsung Galaxy Z Fold5, Engsel Baru dan Layar Bebas Kerutan

Aplikasi dapat digunakan anak untuk bermain game edukatif sekaligus membangun kreativitas. Selain itu, Samsung Kids juga dapat diandalkan oleh orang tua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka. 

Orang tua bisa mengaktifkan fitur Parental Control untuk mengamankan anak dalam penggunaan perangkat digital dan tidak terpapar konten yang tidak sesuai dengan usia dan perkembangan mereka. Parental Control akan menunjukkan status penggunaan aplikasi secara individual, ataupun daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi tersedia di Indonesia dalam warna Gray dengan harga Rp 1.999.000. 

Selama periode 23-26 Januari 2023, konsumen bisa mendapatkan segala keunggulan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi pada harga spesial Rp1.899.000, khusus untuk pembelian di Samsung.com dan Shopee. 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini