home ×
Gadget

Samsung Garap Wireless Charger Multi-Perangkat Mirip Apple AirPower

04 June 2021 By
Samsung Garap Wireless Charger Multi-Perangkat Mirip Apple AirPower
Share
Share
Share
Share

Wireless Trio. (Foto: Samsung)

Uzone.id - Samsung dikabarkan sedang mengerjakan wireless charger multi-perangkat. Pengisian daya berbagai perangkat ini dikatakan mirip dengan AirPower dari Apple.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, informasi ini berasal dari cuitan seorang pembocor bernama Chun (@chunvn8888). Menurutnya, wireless charger dari Samsung akan sedikit lebih tipis dari Wireless Trio, wireless charger multi-perangkat yang dirilis Samsung pada 2020.

Baca juga: Riset: Produsen Ponsel China Makin Getol Pakai Layar OLED

Bocoran tersebut mengklaim bahwa perusahaan berhasil membuat wireless charger lebih ramping berkat ukuran salah satu komponen yang dikatakan sangat kecil. Perangkat ini juga dikatakan digarap dengan beberapa lapisan untuk pembuangan panas.

Kabarnya, mekanisme pendinginan akan lebih ditingkatkan melalui lima hingga enam kipas kecil di wireless charger multi-perangkat ini. Di samping itu, wireless charger ini dikatakan mampu menghasilkan daya maksimum 25W.

Baca juga: 2 Ponsel Vivo Ini Siap Nikmati Jaringan 5G Telkomsel

Baru-baru ini, Xiaomi juga telah meluncurkan Mi Multi-coil Fast Wireless Charging Pad di China. Wireless charger ini mampu mengisi daya tiga perangkat masing-masing 20W secara bersamaan.

Jadi, wireless charger 25W dari Samsung kemungkinan bisa meramaikan pasar wireless charger multi-perangkat. Namun perlu diingat, ini masih merupakan bocoran yang belum dikonfirmasi oleh Samsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article