home ×
Gadget

Samsung Mulai Garap Layar 120Hz untuk iPhone 13

31 May 2021 By
Samsung Mulai Garap Layar 120Hz untuk iPhone 13
Share
Share
Share
Share

 Ilustrasi foto: Martin Sanchez/Unsplash

Uzone.id -- Bocoran terbaru mengatakan kalau Samsung sudah mulai memproduksi layar OLED untuk seri iPhone 13 yang kabarnya, akan mendukung refresh rate 120Hz.

Sejak Apple bermigrasi ke layar OLED untuk produk iPhone-nya pada 2017, Samsung menjadi pemasok panel layar OLED-nya. Apple sempat dikabarkan akan mendukung refresh rate 120Hz untuk iPhone 12, namun ternyata rumor ini tidak akurat.

Maka tak heran jika rumor berikutnya jatuh ke seri iPhone 13 yang disebut-sebut siap mengusung layar OLED dengan kemampuan refresh rate 120Hz.

Baca juga: 5 Rumor Perbandingan iPhone 13 dan iPhone 12

Mengutip SamMobile, divisi Samsung Display telah memulai produksi massal untuk panel OLED dengan refresh rate 120Hz dan teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max. Proses manufaktur ini dilakukan di A3 Line di dalam pabrik Asan dan prediksinya akan memproduksi 80 juta unit layar.

Sementara LG Display kabarnya sudah lebih dulu memulai produksi panel OLED LTPS untuk versi murah dari iPhone 13, yakni versi reguler dan iPhone 13 Mini. Dari bocorannya, LG akan memanufaktur 30 juta unit.

Baca juga: Begini Penampakan 'Poni' Ramping iPhone 13?

Apple akan terus menjual seri iPhone 12 dan seri lawas lainnya setelah seri iPhone 13 diluncurkan, sehingga Samsung diproyeksikan akan tetap memasok layar OLED untuk semua produk tersebut.

Secara total, perusahaan Korea Selatan itu kira-kira akan memproduksi sekitar 120 juta unit layar untuk Apple pada 2021 ini.

Teknologi layar LTPO selama ini diyakini krusial untuk membawa refresh rate 120Hz ke iPhone sebab dari segi daya ia lebih efisien, sehingga baterai ponsel tidak terlalu terkuras. Samsung Display juga disebut akan menjadi pemasok eksklusif untuk layar produk Apple.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id