home ×
Gadget

Samsung Setop Penjualan Galaxy Z Fold2 di Negara Ini, Apa Alasannya?

20 June 2021 By
Samsung Setop Penjualan Galaxy Z Fold2 di Negara Ini, Apa Alasannya?
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id/Ranny Virginia

Uzone.id -- Samsung telah menghentikan penjualan Galaxy Z Fold2 di Amerika Serikat melalui toko online resminya. Kira-kira apa alasannya?

Tulisan di laman Samsung Store wilayah AS berbunyi, “Galaxy Fold is no longer available for purchase on Samsung.com”. Mengutip GSMArena, tulisan tersebut agak janggal, karena mereferensikan ke perangkat Galaxy Fold yang telah habis stok menjelang peluncuran Fold2.

Kemudian banyak yang mengira mungkin pengelola situs Samsung hanya menyalin pesan tersebut tanpa mengubah detail jenis ponsel yang dimaksud. Namun yang jelas, memang ponsel layar lipat Galaxy Z Fold2 sudah tidak bisa dibeli lagi di situs resmi Samsung.

Baca juga: Samsung Mulai Produksi Massal Komponen Galaxy Z Fold3

Penyetopan penjualan Galaxy Z Fold2 ini menimbulkan spekulasi, bahwa Samsung kemungkinan sedang memperlambat fase penjualan tersebut ke pasar untuk menciptakan euforia dan penjualan dari Galaxy Z Fold3 yang dalam hitungan bulan akan segera dirilis.

Sejauh ini, rumor yang beredar meyakini kalau acara Galaxy Unpacked dari Samsung akan digelar pada awal Agustus mendatang, acara yang akan dimanfaatkan perusahaan untuk meluncurkan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan sudah mulai memproduksi massal komponen Galaxy Z Fold3 dalam jumlah terbatas pada awal Juni lalu.

Baca juga: Apple, Samsung dan Xiaomi Berebut Posisi Pasar Wearables

Jumlah awal produksinya hanya sekitar sepertiga dari produksi perangkat lain dari Samsung. Hal ini bisa jadi lantaran ponsel lipat dari Samsung dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi.

Namun, ada kemungkinan raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut meningkatkan produksi Galaxy Z Fold3 secara bertahap.

Galaxy Z Fold3 sendiri diharapkan meluncur sebagai ponsel pertama Samsung dengan kamera dalam layar. Selain itu, ada kemungkinan perangkat ini akan menjadi ponsel lipat pertama Samsung dengan dukungan S Pen.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id