icon-category Gadget

Samsung Siapkan Ponsel Lipat Termurah, Namanya Galaxy Z Fold Lite

Ilustrasi smartphone lipat murah dari Samsung

Uzone.id - Samsung ke depannya mungkin bakal merilis smartphone lipat dengan harga yang lebih ekonomis, bahkan lebih murah dari Samsung Galaxy Z Flip3. Dari bocoran yang beredar, pabrikan asal Korea Selatan ini akan memperkenalkan Samsung Galaxy Z Fold Lite.

Smartphone ini nantinya akan setara dengan Galaxy A Series, yang memang dipasarkan dengan harga lebih murah. Kendati begitu, spesifikasi dan fiturnya membawa beberapa turunan dari seri tertinggi, meski dikurangi untuk menekan harga serendah mungkin.

Samsung Galaxy Z Fold Lite tampil dengan desain yang mirip Galaxy Z Fold3. Ponsel lipat tersebut mengadopsi engsel dengan lipatan ke dalam, dan mengusung dua layar utama dan juga bagian luar.

Baca juga: Tes Gaming Samsung Galaxy M33 5G

Di dalam, layarnya berukutan lebih kecil seluas 7 inci saja. Beda sedikit dari Galaxy Z Fold3 yang mengusung layar 7,6 inci. Untuk menekan harga, Samsung tak akan menggunakan panel Ultra Thin Glass, melainkan panel fleksibel yang lebih murah lagi.

Hanya saja, belum diketahui jenis layar yang digunakan ponsel ini, termasuk lapisan kaca pelindung fleksibel untuk mencegah layar dari goresan halus yang berbahaya.

Di luar, layarnya pun lebih kecil dengan ukuran hanya 4 inci. Berbanding cukup jauh ketimbang Galaxy Z Fold3 yang memiliki layar 6,2 inci di bagian luar.

Walau harganya lebih terjangkau, Samsung membuat ponsel lipat murahnya dengan build quality tangguh. Engsel dan bodinya terbuat dari aluminium, sementara penampang belakang dibangun menggunakan material kaca.

Baca juga: Bocoran Spek Samsung Galaxy Z Fold4

Berbicara tentang dapur pacunya, Samsung Galaxy Z Fold Lite ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865 dengan memori penyimpanan 256 GB. RAM-nya 8 GB ke atas, yang bisa jadi dapat ditambah secara virtual dengan fitur RAM Expansion.

Masih jadi misteri kapan Samsung Galaxy Z Fold Lite akan diluncurkan resmi, begitupun dengan harga ritel ketika dipasarkan nanti.

Dikutip dari phoneArena, bocoran menyebut kalau harganya mulai dari USD900 atau Rp 12,9 jutaan. Harga ini lebih murah ketimbang Galaxy Z Flip3 yang jadi smartphone lipat termurah dari Samsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini