icon-category Gadget

Satu Lagi Fitur Teknologi Android yang Dicomot iPhone

  • 19 Feb 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Apple dikabarkan akan meluncurkan seri iPhone terbarunya, iPhone 13 pada paruh kedua tahun 2021. kabar terbaru menyebutkan jika iPhone 13 nantinya akan dilengkapi layar Always On atau yang sering disebut dengan AOD.

    AOD atau Always-On Display sebenarnya bukan hal yang baru, terlebih bagi Android yang sudah mengadopsi fitur ini semenjak beberapa tahun lalu. Apple juga telah memakai Always-On Display di Apple Watch Series 5 di tahun 2019. 

    Jadi, tak heran jika kini Apple menerapkan teknologi ini pada produk iPhone nya.

    Baca juga: Alasan iPhone 12 Mini Tak Laku

    Dikutip dari Pocket Lint, Kamis (18/2) dalam sebuah video dari Max Weinbach mengungkapkan jika iPhone 13 akan memiliki layar yang bisa tampilkan beberapa ikon seperti baterai, jam, dan notifikasi lainnya pada saat ponsel terkunci. 

    Pada AOD, notifikasi dan ikon lainnya akan muncul di layar kunci tapi seluruh layar kuncinya takkan menyala seperti yang saat ini ada pada iPhone. 

    “Fitur AOD akan menampilkan layar seperti yang sekarang digunakan, kecuali keredupan layar dan tampilan yang bersifat temporer.” tambah Weinbach.

    Namun, Weinbach tak menyebutkan jika semua varian iPhone 13 akan pakai Always-On Display, bisa jadi teknologi ini hanya akan tersedia di model Pro saja. Mengingat Apple juga tak menyediakan AOD pada Apple Watch SE yang lebih murah.

    Baca juga: iPhone 13 akan Ada Fitur Sidik jari di Layar

    Selain adanya layar Always-On, iPhone 13 juga dikabarkan akan memiliki mode astrofotografi otomatis yang bisa deteksi bintang dan bulan serta hadirnya susunan MagSafe yang lebih kuat.

    Tak hanya membocorkan produk iPhone terbaru, laporannya juga menyebutkan bahwa AirTags akan meluncur sekitar Maret atau April. Apple Watch Series 7 juga menjadi pembahasannya, ia menepis rumor jika jam pintar Apple ini bisa memonitor kadar glukosa.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini