icon-category Gadget

Sea Games 2021: Ini 'Alat Perang' yang Dipakai Timnas eSports Indonesia

  • 23 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Timnas PUBG Beregu Indonesia (Sea Games 2021, Vietnam)

    Uzone.id - Prestasi Timnas Esports Indonesia di ajang Sea Games ke-31 di Hanoi, Vietnam patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia berhasil mempersembahkan 6 medali untuk Indonesia.

    Yang membuat hal ini makin terasa manis, medali emas terakhir Indonesia berhasil dipersembahkan oleh Timnas PUBG Indonesia di hari terakhir Sea Games, 22 Mei 2022 sebagai penutup perjuangan kontingen Indonesia.

    2 emas, 3 perak dan 1 perunggu berhasil dipersembahkan para atlet eSports Indonesia. Selain itu, keberhasilan ini tak lepas dari berbagai persiapan, latihan dan juga perangkat pendukung yang mumpuni.

    Baca juga: Sea Games 2021: Dramatis, Timnas Indonesia Rebut Emas PUBG Mobile

    Kira-kira smartphone apa sih yang digunakan para punggawa esports Indonesia di Sea Games 2021 ini?

    Nah, menurut penuturan dari Head Coach Timnas Esports Indonesia, Ricky Permana kepada Uzone.id, Senin, (23/05/2022), Timnas PUBG Mobile Indonesia memakai smartphone iPhone 12 ketika bertanding di SEA Games 2021.

    Sedangkan untuk game Mobile lainnya seperti Free Fire dan Mobile Legends: Bang Bang, Timnas eSports Indonesia menggunakan smartphone iPhone 11 Pro Max, tambah Coach Richard.

    “Boleh pakai kipas angin di atas table. Aksesori tambahannya adapter buat charger dan audio saja, kabel LAN tidak jadi digunakan,” kata Coach Richard ketika dihubungi Uzone.id lewat DM di Instagram.

    Timnas1pubg

    Beberapa perangkat pendukung tersebut adalah headset, power adapter, kabel USB type-C, sim card 4G dan juga kursi serta meja gaming.

    Alat pendukung lain yang terlihat di meja para gamer yang sedang bertanding adalah kipas kecil, hand warmer, tisu, makanan dan minuman serta finger grips.

    Baca juga:  Timnas Mobile Legends Sumbang Medali Perak di Sea Games 2021

    Sementara itu, dari keterangan yang dibagikan PBESI pada saat Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) April lalu, PBESI dan Badan Timnas Esports menyebutkan perlengkapan yang disediakan untuk Timnas Indonesia di Sea Games 2021, salah satunya adalah perangkat iPhone 11 Pro Max dan juga Asus ROG Phone 5.

    Menurut kalian gimana?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini