icon-category Auto

Sedan Listrik Wuling Rp200 Jutaan, Bisa Ngebut Sampai 150 Kpj

  • 05 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Tak hanya mobil kecil dan hatchback, Wuling terus melebarkan sayap di segmen mobil listrik dengan menghadirkan sebuah sedan terbaru yang diberi nama Wuling Starlight.

Punya nama asli Xingguang dalam bahasa China, Wuling Starlight punya banderol yang terbilang terjangkau, mulai dari Rp200 jutaan dan bisa ngebut sampai dengan kecepatan 150 kpj.

Ada dua versi yang diluncurkan yakni Plug in Hybrid Electric Vehicles (PHEV) dan Battery Electric Vehicles (BEV).

Wuling Starlight merupakan mobil berkapasitas 5-seater dengan wheelbase 2.800 mm. Secara ukuran sedan ini punya panjang 4.835 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.515 mm dan bobot 1.600 kg.

Wuling Starlight versi BEV dibekali motor 75 kW dari ESC10 dan Qianyi Tech. Di atas kertas Wuling Starlight bisa mencapai kecepatan 150 kpj.

alt-img

Sedangkan Wuling Starlight versi PHEV akan dibekali baterai LFP dari Zenergy dan Huating Power. Sayang, kapasitasnya belum terungkap.

Versi PHEV hadir dengan mesin bensin 1,5 liter bensin buatan Liuzhou Saike Tech dan motor listrik 100 kW produksi Inboer Electric.

Baterai PHEV tipe terendah akan berkekuatan 9,5 kWh yang memiliki untuk jangkauan 70 km, berdasarkan pengetesan CLTC.

Sedangkan PHEV level tipe tertinggi akan memiliki paket 20,5 kWh yang cocok untuk jangkauan 150 km saat menggunakan mode EV saja.

Baterainya adalah lithium iron phospate (LFP) yang dipasok dari REPT dan Heating Power. Kapasitas baterainya akan diungkap pada 6 Desember 2023.

Di dalam kabinnya, kita akan menemukan layar besar sebagai kendali pusat berukuran 15,6 inci dan panel instrumen 8,8″ di depan pengemudi.

Wuling Starlight juga memiliki ruang bagasi 540L, dan ruang tambahan 33L berada di bawah karpet jok.

Pra-penjualan Wuling Starlight sudah dimulai di Guangzhou Auto Show pada bulan November dengan harga sekitar Rp 203 jutaan hingga Rp 238 jutaan, demikian dilansir Carnewschina.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini