home ×
Gadget

Sederet Keunggulan Kamera Selfie pada vivo V21

22 June 2021 By
Sederet Keunggulan Kamera Selfie pada vivo V21
Share
Share
Share
Share

vivo V21. (Foto: Dok. Uzone.id)

Uzone.id - Pada Selasa (22/6), vivo Indonesia resmi merilis smartphone seri terbaru dari vivo V-Series, yaitu vivo V21. Salah satu daya tarik dari smartphone yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 720G ini, yaitu fitur kamera selfie yang sangat kaya.

Ya, vivo V21 memang mengusung kamera 44MP yang disematkan di bagian depan. Lantas, apa saja keunggulan dan fitur-fitur menarik pada kamera ini?

Kamera selfie 44MP Autofocus

Seperti pengguna tahu, vivo V21 menghadirkan kamera selfie 44MP Autofocus. Ini merupakan resolusi kamera selfie yang terbilang tinggi.

Bahkan, Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia menyatakan, “44MP di mana resolusi pada kamera vivo V21 meningkat 37,5 persen dibandingkan standar industri yang ada, yaitu hanya 32MP.”

“Dengannya, dapatkan gambar high definition yang pada saat diperbesar sesukanya akan menampilkan foto selfie yang jernih dan halus,” tutur Ricky dalam acara peluncuran vivo V21 yang digelar online, Selasa (22/6).

Autofocus Module

Saat ini, sebagian kamera ponsel memiliki kamera depan yang menampilkan sistem fixed focus yang membuat gambar akan terlihat buram, bila dipotret di luar rentang panjang fokus idealnya, baik itu lebih dekat ataupun lebih jauh.

Baca juga: vivo V21 Resmi Rilis di Indonesia, Harga Mulai Rp4,39 Juta

Untuk mengatasi hal ini, kamera depan vivo V21 dilengkapi dengan sebuah motor yang dapat bergerak maju ataupun mundur.

“Ini adalah dasar kami menggunakan Autofocus Module di mana bisa dari jarak 15 cm hingga tak terhingga, Anda dapat memotret dari mana saja dan fokus akan selalu tetap tajam,” ujar Ricky.

Eye Autofocus

Selain itu, kamera depan pada vivo V21 memiliki Eye Autofocus. Fitur ini memiliki fungsi mengunci fokus dengan kuat di sekitar mata pengguna, baik saat pengguna bergerak ataupun berdiri diam.

Ricky menambahkan, “Kami juga memberi kamera depan dengan aperture besar dengan f/2.0. Hal ini memungkinkan kami untuk menggabungkan inovasi hardware dan software kami.”

Super Night Selfie

Lebih lagi, vivo V21 menawarkan fitur Super Night Selfie dengan teknologi multiframe optimization dan multilevel exposure, yang dapat meningkatkan dynamic range di area yang disorot.

Dengan demikian, hasil foto selfie memiliki detail yang tetap halus. Ada pula noise reduction algorithm untuk meningkatkan kualitas gambar, sehingga pengguna dapat mengabadikan momen di malam hari menjadi lebih indah.

Baca juga: 2 Ponsel Vivo Ini Siap Nikmati Jaringan 5G Telkomsel

AI Night Portrait

Ada pula AI Night Portrait di vivo V21. Fitur ini bergabung dengan jajaran Super Night Selfie untuk menghasilkan foto selfie di malam hari yang lebih terang.

“Kontras ditingkatkan dan selfie Anda akan terlihat lebih sempurna, bahkan saat kondisi benar-benar gelap,” ucap Ricky.

Selfie Softlight Band

Terlebih lagi, pengguna dapat mengaktifkan Selfie Softlight Band, saat kondisi pencahayaan yang tidak ideal. Fitur ini menggunakan cahaya yang datang dari layar untuk membuat pencahayaan layaknya studio untuk foto selfie.

Fitur unggul lainnya

  • Multi-Style Portrait. Untuk memberikan lebih banyak ruang bagi kreatifitas pengguna, vivo V21 juga memberi upgrade terhadap fitur Multi-Style Portrait. Ada beberapa filter baru yang dapat digunakan di fitur ini.
  • Perekaman selfie video 4K. Hal menarik lainnya dari vivo V21, yakni pengguna bisa merekam selfie video hingga 4K. “Itu berarti detail definisi super tinggi dan detail yang kuat,” ujar Ricky.
  • Ada juga fitur Dual-View Video yang memungkinkan pengguna menggunakan kamera di depan dan belakang secara bersamaan. Ricky menyatakan, “Ada tiga opsi yang kami berikan, pertama front dan rear main cameras, kedua rear main camera dan rear wide-angle cameras, ketiga front dan rear wide-angle cameras.”
  • Slo-Mo Selfie Video dan Steadiface Selfie Video. Dengan kedua fitur ini, pengguna bisa memiliki lebih banyak opsi, saat hendak berkreasi menggunakan kamera depan vivo V21. Steadiface Selfie Video juga memungkinkan pengguna merekam video selfie yang membuat tampilan wajah semakin mantap.

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id