icon-category Startup

SEEK Tunjuk Bos Baru untuk JobStreet Indonesia

  • 16 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Perusahaan induk SEEK yang menaungi platform JobStreet menunjuk sosok baru yang duduk di kursi managing director JobStreet Indonesia. Ia adalah Varun Mehta.

    Efektif mengemban tugas sebagai managing director JobStreet Indonesia per 15 September 2022, Varun memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang direct-to-consumer untuk industri teknologi, media, dan telekomunikasi di Asia. Bisa dibilang, Varun memiliki keahlian di kepemimpinan yang mengelola rugi-laba dan pengembangan bisnis.

    Sebelum bergabung di SEEK, Varun sebelumnya menjabat selama enam tahun sebagai Country Manager Indonesia di Viu, salah satu layanan OTT hiburan Asia. Sebelum Viu, Varun telah memegang posisi-posisi kepemimpinan signifikan di Vuclip dan OnMobile di Indonesia.

    Ia menghabiskan sebagian besar kariernya mendorong hyper growth dan ekspansi produk konsumen, memimpin perusahaan hingga menjadi pemimpin pasar melalui perencanaan strategis dan eksekusi.

    Baca juga: JobSeeker Bisa Asah Skill Lewat Fitur Video Pendek JobStreet

    Dalam peran barunya, Varun akan bertanggung jawab untuk memimpin operasional dan mengembangkan bisnis JobStreet Indonesia, serta menjalankan prioritas strategis SEEK untuk berkembang di Indonesia tiga kali lipat.

    Di JobStreet Indonesia, Varun akan melapor ke Chief Operating Officer of Asia, SEEK, Lewis Ng.

    Berdarah India, Varun sebetulnya sudah tinggal di Indonesia selama 16 tahun terakhir dan mengaku telah memiliki hubungan yang erat dengan masyarakat dan budaya Indonesia.

    “Jumlah tenaga kerja Indonesia dengan lebih dari 140 juta pekerja dan 60 juta bisnis berarti ada kesempatan sangat besar bagi kami untuk menjalankan tujuan kami yaitu membantu masyarakat menjalani kehidupan kerja yang lebih memuaskan dan produktif serta membantu keberhasilan perusahaan,” tutur Varun dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id.

    Ia melanjutkan, “saya bersemangat untuk bekerja bersama tim di SEEK untuk terus mengangkat bisnis kami dan memperkuat posisi JobStreet sebagai mitra talenta dan karier terdepan bagi perusahaan dan tenaga kerja di Indonesia.”

    Baca juga: Kapan Startup Harus Move On dari Bakar Duit dan Mulai Gali Profit?

    Dari penuturan Chief Executive Officer of Asia, SEEK, Peter Bithos, Indonesia mewakili pasar terbesar dan yang berkembang paling cepat bagi SEEK di Asia. Hal ini kemudian dinilai sebagai kunci untuk memenuhi aspirasi perusahaan untuk membantu 500 juta orang memajukan karier bersama 5 juta perusahaan.

    “Karena kami berinvestasi dan berkembang di Indonesia secara eksponensial, kami melakukan pencarian secara luas di Indonesia untuk menemukan pemimpin dengan keahlian, keterampilan, dan nilai-nilai yang bisa membawa JobStreet Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, dan kami menemukan ketiga kualitas ini pada Varun. Kami senang ia telah bergabung dan kami yakin ia akan menjadi tambahan tepat bagi tim kami,” ucap Peter.

    Diketahui, SEEK tercatat memperdalam investasi di Indonesia selama satu tahun terakhir dengan mengembangkan produk baru yang berfokus pada pasar Indonesia, memperluas investasi brand dan marketing JobStreet, serta ekspansi tim sales dan operasional.

    Perusahaan belum lama ini meluncurkan seekMAX, platform belajar bebas biaya terbesar di Indonesia yang tersedia pada aplikasi JobStreet dengan lebih dari 1.500 konten edutainment Bahasa Indonesia orisinil dan terkurasi dari studio papan atas, influencer, dan penyedia konten internasional.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini