icon-category Auto

Sejarah Baru, Vespa World Days Digelar di Bali!

  • 07 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Piaggio Indonesia)

    Uzone.id - Para Vespa enthusiast di Indonesia tentu saja girang bukan main karena peringatan Hari Vespa se-Dunia atau Vespa World Days (VWD) 2022 akan digelar di Pulau Peninsula Kawasan The Nusa Dua, Bali pada 9-12 Juni mendatang.

    VWD yang digelar di Bali ini jadi sejarah baru karena sebelumnya VWD selalu digelar di kawasan Eropa.
    Konon, ajang yang digelar Piaggio Group dan Yayasan Piaggio ini akan melibatkan sekitar 8.500 pencinta Vespa dari 27 negara, dan 500 peserta berasal dari luar Indonesia.

    Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengungkapkan, fasilitas akomodasi berbintang di Pulau Peninsula bisa menampung ribuan peserta.

    BACA JUGA: Honda Vario 160, Skutik Sporty Sahabat Galon dan Gas Melon

    "Juga karena adanya space terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan pertemuan dan pameran bagi ribuan orang dalam satu lokasi yaitu Pulau Peninsula," kata Ardita, dalam keterangan persnya, Selasa (7/6/2022).

    Pulau Peninsula memiliki luas 5 hektar yang terletak di ujung The Nusa Dua dan menghadap Samudera Hindia, akan menjadi lokasi utama pertemuan VWD 2022.

    Di pulau tersebut juga akan digelar Vespa Village sebagai tempat berkumpulnya seluruh peserta VWD untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti pameran, bazaar, dan panggung hiburan.

    Sejarah Vespa World Days

    Eurovespa adalah pertemuan tahunan Klub Vespa yang berlangsung setiap tahun dari tahun 1954 hingga 2007 (dengan jeda di tahun 1970).

    Anggota Klub Vespa dan pecinta Vespa dari seluruh Eropa untuk berkumpul di acara terbesar dan paling terkenal di baik di seluruh dunia.

    Acara ini diselenggarakan dari anggota Vespa Club lokal untuk semua anggota Vespa Club lainnya untuk memberikan tempat bagi keluarga Vespa Club untuk bertemu, menjalin dan memelihara persahabatan serta untuk menghadirkan komunitas Vespa Club yang kaya dan bermanfaat.

    BACA JUGA: Kijang Innova EV Concept Sudah Jalani Test Drive, Begini Rasanya

    Sebelumnya, Vespa Clubs diselenggarakan di Vespa Club Europe, diikuti oleh FIV (Federation International de Vespaclubs).

    Mulai tahun 2006 dan seterusnya Vespa World Club mempromosikan, menyatukan dan mengkoordinir semua Vespa Club di seluruh dunia.

    Pada tahun 2007 nama acara diubah menjadi Vespa World Days, untuk mencerminkan komunitas Vespa Club yang lebih luas di seluruh dunia.

    Pada tahun 2020 karena Pandemi, Vespa World Days ditunda hingga 2022 dan akan dirayakan di Bali,

    Sejak tahun 1946, Piaggio telah menjual lebih dari 18 juta unit skuter Vespa di seluruh dunia. Vespa juga sudah jadi motor ikonik selama beberapa dekade.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini