icon-category Digilife

Sekarang Bisa Audisi Stand Up Comedy di Instagram, Caranya?

  • 23 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Hans Vivek/Unsplash

    Uzone.id - CEO Instagram Adam Mosseri sudah beberapa kali menyebut kalau content creator adalah bagian penting di ekosistem platform. Tak heran kalau Instagram terus menghadirkan berbagai program untuk memanjakan mereka, salah satunya adalah komedian.

    Oleh karena itu, Instagram menghadirkan sebuah program bagi para komedian, termasuk komika dengan tajuk #TawaDiReels.

    Program ini juga menggandeng Stand Up Comedy Indonesia X (SUCI X) yang sudah melahirkan banyak talenta, mulai dari Babe Cabita, David Nurbianto, Uus, Dzawin Nur dan lainnya.

    Baca juga: 4 Fitur Baru Instagram Reels, Durasi Jadi 90 Detik hingga Pin Postingan

    “Sejak diluncurkan di Indonesia tahun lalu, kami melihat Reels mendorong munculnya komedian-komedian muda yang lihai dalam memanfaatkan format video pendek di Instagram untuk menyajikan kisah-kisah jenaka yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia,” ungkap Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Meta di Indonesia.

    Sylviana juga menambahkan, “Kami berharap, program ini dan kerja sama kami dengan SUCI X bisa mengangkat lebih banyak lagi talenta dari seluruh pelosok Indonesia."

    Sementara itu, Executive Producer SUCI X, Fina Merliane mengatakan, “Kami percaya masih banyak representasi komika dari pelosok nusantara yang belum dapat menunjukkan bakat istimewanya dikarenakan berbagai faktor.”

    Baca juga:  Si Paling Musik Harus Nyoba Spotify Pie, Flexing Genre Favorit Dulu!

    “Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Instagram menggulirkan rangkaian aktivasi digital melalui Reels yang melibatkan kontestan dan masyarakat umum dari seluruh wilayah Indonesia.”

    Jebolan Stand Up Comedy Indonesia, David Nurbianto mengatakan, “Reels membuka peluang masuknya konten kreator komedi ke ranah yang lebih spesifik yaitu seni Stand Up Comedy yang kita tahu telah melahirkan banyak komika hebat, komika yang sanggup mengisi segala lini dunia hiburan tanah air. Semua berpeluang jadi bintang. Hanya dengan 90 detik Reels Instagram mampu mengubah hidupmu.”

    Cara ikutan audisi SUCI di Reels

    Audisi online SUCI X di Reels sedang berlangsung hingga 20 Juli mendatang. Cara mengikuti audisi online ini sangat mudah yaitu, unggah konten stand-up comedy orisinil dengan durasi maksimal 90 detik melalui fitur Reels di Instagram pribadi (pastikan akun tidak terkunci).

    Setelah itu, jangan lupa untuk tag @sucikompastv serta tambahkan hashtag #AudisiSUCIXdiReels #SUCIXTemanTertawa #TawaDiReels. Sebanyak 10 peserta dengan konten terlucu akan memenangkan hadiah senilai total 30 juta rupiah, dan 3 peserta terbaik akan diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti Audisi Utama pada akhir Juli 2022. 

    Program apa saja yang ada di #TawadiReels?

    Ada beberapa tahapan yang akan dihadirkan dalam program #TawaDiReels SUCI X, termasuk pelatihan  intensif serta rangkaian aktivasi digital di Reels yang tidak hanya bisa diikuti oleh kontestan SUCI X, namun juga seluruh masyarakat. Berikut rangkaian program tersebut:

    #AudisiSUCIXdiReels: Tahap audisi online di mana para peserta dapat mengikuti audisi SUCI X secara virtual dengan mengunggah konten stand-up comedy melalui Reels.

    Baca juga: Internet Explorer 'Tutup Usia' Setelah 27 Tahun Hadir di Windows

    #KelasTawaDiReels: Program pelatihan intensif oleh tim Creator Partnership Instagram, di mana para kontestan SUCI X akan dibekali dengan best practices dalam menghasilkan dan membagikan konten komedi melalui Reels, serta kiat-kiat membangun engagement yang lebih erat dengan audiens.

    #SUCIXTerfavoritDiReels: Salah satu babak kompetisi di mana 13 kontestan SUCI X akan bersaing dalam menciptakan konten komedi terlucu di Reels.

    #RameinSUCIXdiReels: di mana masyarakat umum bisa turut serta meramaikan kompetisi SUCI X dengan mengunggah konten stand-up comedy orisinil melalui Reels. Konten komedi terbaik akan ditayangkan dalam program SUCI X.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini