home ×
Startup

Selama PPKM Darurat, Ini Produk yang Paling Sering Dibeli di Tokopedia

27 July 2021 By
Selama PPKM Darurat, Ini Produk yang Paling Sering Dibeli di Tokopedia
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Dok Tokopedia)


Uzone.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM )Darurat yang kini diberlakukan hingga 2 Agustus 2021 di wilayah Jawa-Bali mendorong pelanggan Tokopedia semakin sering memenuhi kebetuhan sehari-harinya.

Menurut catatan dari Tokopedia, ada tiga kategori yang menjadi sering dikunjungi oleh pengguna selama masa PPKM Darurat tiga minggu terakhir.

Baca juga: Awas, 5 Aplikasi Ini Ngaku Bisa 'Sulap' Ponsel Jadi Oximeter

“Selama tiga minggu pertama masa PPKM Darurat berlangsung, kategori Kesehatan, Makanan dan Minuman, serta Rumah Tangga merupakan tiga kategori di Tokopedia dengan lonjakan penjualan paling signifikan,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra
Wijaya, melalui keterangan resminya.

Kesehatan

Produk kesehatan seperti oximeter, vitamin dan masker menjadi produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia selama 3 minggu pertama PPKM Darurat berlangsung.

“Masyarakat bisa mengunjungi ‘ Tokopedia Peduli Sehat ’ untuk mendapatkan produk kesehatan pilihan yang sudah terkurasi dengan deretan kemudahan lainnya, termasuk diskon hingga 90 persen,” terang Ekhel.

Makanan dan Minuman

Selama masa PPKM Darurat berlangsung, produk kopi, paket dan parsel makanan, serta bumbu dan bahan makanan merupakan beberapa produk di kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia yang paling banyak diburu masyarakat.

Baca juga: Fakta Tokopedia Academy yang Harus Kamu Tahu

Masyarakat pun bisa menemukan beragam pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, melalui ‘ Tokopedia NYAM! ’.

Rumah Tangga

“Di sisi lain, pada kategori Rumah Tangga, produk-produk yang paling populer di antaranya handuk, bantal tidur, serta cairan desinfektan,” ujar Ekhel.

Kesadaran masyarakat akan proteksi kesehatan di rumah pun terus meningkat. Hal ini terlihat dari cairan desinfektan yang semakin banyak diburu oleh masyarakat.

Mulai dari kemasan botol kecil yang mudah dibawa-bawa, hingga cairan desinfektan refill dalam kemasan besar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id