icon-category Gadget

Selangkah Lagi Tecno Camon 30 Premier Debut di Indonesia

Bagikan :

Uzone.id - Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024, Tecno turut memamerkan calon smartphone high-end yang akan diluncurkan secara global, Tecno Camon 30 Premier. Kabar baiknya, smartphone tersebut sudah mengantongi sertifikasi TKDN, tinggal selangkah lagi meluncur di Indonesia.

Dari pantauan tim Uzone.id di situs TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Tecno melalui PT Carlcare Service ILA mendapatkan sertifikasi TKDN untuk ponsel bernomor ‘Tecno CL9’ yang diketahui sebagai Camon 30 Premier.

Smartphone ini memiliki nilai TKDN sebesar 35,75 persen dan sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia. 

alt-img

Tecno Camon 30 Premier adalah penerus Camon 20 Premier yang meluncur di Indonesia tahun lalu. Seri ini kian menegaskan posisinya sebagai camera phone, lantaran dibekali konfigurasi kamera yang meningkat dari seri sebelumnya.

Susunan kamera belakang Tecno Camon 30 Premier lebih baik dari sebelumnya, Kini, Tecno membenamkan tiga kamera 50 MP dengan variasi lensa untuk memudahkan pengguna memotret dari berbagai sudut pandang.

Ada kamera utama berlensa wide dengan sensor Sony IMX890 yang biasa disematkan pada ponsel premium. 

Kamera ini didukung optical image stabilization (OIS). Kemudian ada kamera periskop dengan focal length setara 70mm yang dapat menangkap gambar dengan perbesaran 3x optical-zoom dan 60x digital-zoom, serta ada lensa ultrawide juga.

alt-img

Tecno Camon 30 Premier juga tampil dengan desain baru yang terinspirasi dari sebuah kamera poket klasik. Di depan, Tecno Camon 30 Premier mengusung panel LTPO OLED seluas 6,77 inci. Resolusinya 1,5K atau 1.264 x 2.780 piksel dengan intensitas cahaya 1.400 nits, mendukung refresh rate tinggi, dan in-display fingerprint.

Bezel di tiap sisinya begitu tipis dan simetris. Di tengah atasnya, ada punch hole sebagai tempat bagi kamera utama 50 MP berfitur eye-tracking dan autofocus.

Soal dapur pacunya, Tecno Camon 30 Premier ditenagai prosesor Dimensity 8200 Ultra dari MediaTek. Prosesor ini disandingkan dengan RAM 12 GB yang bisa ditambah dua kali lipat, memori 512 GB, serta baterai 5.000 mAh dengan fast charging 70W.

Belum bisa dipastikan kapan Tecno Camon 30 Premier akan meluncur di Indonesia. Secara global, ponsel ini dijanjikan akan debut pada Q2-2024 mendatang. 

Selain Tecno Camon 30 Premier, dari pantauan tim Uzone.id, Tecno Camon 30 5G dengan nomor model ‘Tecno CL7’ sudah mendapatkan TKDN dan muncul di situs e-Postel SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini