icon-category Gadget

Sengebut Apa Ngecas Baterai Realme GT Neo 5?

Uzone,id - Perkembangan teknologi fast charging semakin pesat saja. Fitur pengisian cepat dengan output 120W, 150W bahkan 180W milik Infinix Zero Ultra langsung terasa ketinggalan gegara teknologi fast charging yang diusung oleh smartphone baru Realme yang akan datang, GT Neo 5.

Bagaimana tidak, perusahaan asal China ini sedang mempersiapkan Realme GT Neo 5 dengan teknologi fast charging 240W, yang bahkan jauh lebih mutakhir dari fast charging 210W yang diusung Redmi Note 12 Explorer besutan Xiaomi.

Dari info yang disebar Digital Chat Station di situs Weibo, Realme GT Neo 5 bakal tersedia dalam dua versi kapasitas baterai dan teknologi fast charging. Varian standar ditopang baterai 5.000 mAh dengan fast charging 150W, sedangkan versi tertinggi membawa baterai 4.600 mAh dengan fast charging 240W.

Baca juga: Sensasi Ngecas Singkat di Realme GT Neo 3

Pakai teknologi fast charging Oppo

Mengutip dari Sparrow News, fitur pengisian super cepat ini menggunakan teknologi fast charging terbaru dari Oppo yang pertama kali dipamerkan pada MWC (Mobile World Congress) 2022 yang lalu.

Teknologi ini menggunakan adaptor 24V-10A dengan dua pump pada pengisian daya yang mengalirkan daya ke dua pack baterai dengan kapasitas masing-masing 2.250 mAh.

Saat itu, Oppo menunjukkan pengisian baterai 4.500 mAh pada perangkat uji coba dari kosong sampai penuh hanya dalam waktu 9 menit saja. Mungkin, dengan kapasitas 4.600 mAh di Realme GT Neo 5, pengisian daya bisa saja mencapai kurang lebih 10 menit.

Baca juga: Realme GT Neo 3T vs Poco F4: Lebih Bagus Mana?

Masih sama seperti Realme GT Neo 3, GT Neo 5 terbaru akan ditenagai prosesor flagship dari MediaTek. Rumornya, MediaTek Dimensity 8200 bakal dipilih sebagai dapur pacu utamanya.

Namun ada juga kabar yang menyebut kalau smartphone baru Realme tersebut ditunjang oleh Snapdragon 8+ Gen 1 dengan frekuensi clock-speed yang lebih rendah untuk ‘menekan harga’.

Kemungkinan besar peluncuran smartphone ini akan terjadi di tahun depan, setelah perusahaan mengumumkan Realme GT Series dengan Snapdragon 8 Gen 2. 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini