home ×
Gadget

Setelah 5 Tahun, SD Card Slot Hadir Lagi di Macbook Pro 2021

26 January 2021 By
Setelah 5 Tahun, SD Card Slot Hadir Lagi di Macbook Pro 2021
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Slot SD Card dirumorkan akan kembali dipakai Apple untuk Macbook Pro keluaran terbarunya tahun ini, setelah terakhir digunakan tahun 2016. Rumor ini pertama kali terhembus dari laporan jurnalis Bloomberg, Mark Gurman.

Dalam laporannya, dia mengungkap bahwa langkah ini diambil untuk mengembalikan popularitas standar port diperusahaan ini.

Kembalinya slot SD Card ini tentu akan membuat para pengguna MacBook gembira. Pasalnya, ketika Apple pertama kali mengumumkan takkan menggunakan SD Card slot lagi, para pengguna terpaksa menggunakan dongle agar bisa berfungsi serupa dengan SD card.

Baca juga: Saatnya Berharap Apple Hadirkan MacBook Warna Hitam

Dilansir dari The Verge, 26 Januari 2021, rumor ini muncul setelah Apple berencana untuk membuat perubahan-perubahan pada produk terbarunya. Dalam laporannya, Guzman merinci beberapa perubahan tentang desain Mac Pro terbaru yang katanya berukuran 14 inci dan 16 inci ini.

Desain terbaru ini nantinya akan menghapus Touch Bar antarmuka yang cukup kontroversial, dan sebagai gantinya akan ada tombol kunci dalam bentuk fisik. Perubahan itu juga meliputi bentuk desain yang serupa dengan iPad Pro, iPad Air dan iPhone 12 keluaran terbaru, dengan layar yang lebih cerah.

Tak cuma menghadirkan kembali SD Card Slot, Apple juga memakai kembali pengisi daya magnetis, MagSafe. Selain itu, perubahan yang paling signifikan akan terlihat dari chipset yang akan digunakan, yaitu ARM-based M1 Chipset.

Baca juga: MacBook dan Apple Watch Desain Baru Dirilis 2021

Digadang-gadang chipset ini lebih powerful dari prosesor Intel yang dipakai Apple sebelumnya. Pada The Verge, Ming-Chi Kuo, selaku analis terkemuka Apple, secara khusus mengkonfirmasi rumor SD card ini, serta membenarkan bahwa produk terbaru mereka akan menambahkan port tambahan.

Kembalinya SD Card slot ini berhembus setelah banyaknya laporan mengenai rencana Apple dalam menciptakan MacBook Air 'High-End' yang juga menawarkan perubahan sama dengan yang telah disebutkan di atas. Sayangnya, tidak ada konfirmasi lebih lanjut apakah produk mendatang akan dilengkapi SD Card Slot atau hanya dilengkapi sepasang port USB-C. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article