home ×
Digilife

Siap-siap! Bakal Makin Banyak Iklan di TikTok Mulai April 2021

19 March 2021 By
Siap-siap! Bakal Makin Banyak Iklan di TikTok Mulai April 2021
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - TikTok akan segera mewajibkan iklan yang disesuaikan dengan profil pengguna. Artinya pengguna akan mulai mendapatkan iklan di aplikasi berdasarkan jenis konten yang dilihat, tidak peduli apabila pengguna menginginkannya atau tidak.

TikTok saat ini memiliki pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk memilih apakah mereka bersedia disuguhi iklan berdasarkan aktivitas mereka dalam aplikasi. Akan tetapi berdasarkan laporan dari The Verge, TikTok akan menerapkan iklan yang harus ditonton pengguna. Iklan ini akan disesuaikan dengan aktivitas masing-masing, dan pengaturan ini akan berubah mulai 15 April nanti.

Baca juga: KPI Ingin Desak TikTok dan Podcast Masuk UU Penyiaran

Namun begitu, pihak TikTok menegaskan bahwa mereka terus berkomitmen untuk menghormati privasi penggunanya.

“Kami akan terus bersikap transparan tentang praktik privasi data kami dan membantu pengguna memahami pilihan privasi mereka di Pusat Keamanan kami,” ujar pihak TikTok, dikutip dari The Verge Jumat, 19 Maret 2021.

Pengguna masih dapat mengontrol apakah TikTok mempersonalisasi iklan berdasarkan data yang diambil dari aplikasi dan situs web lain. Perubahan dalam pengaturan privasi TikTok mencerminkan cara iklan beroperasi di banyak situs media sosial, termasuk Twitter, Facebook, dan Instagram.

BACA JUGA: Xiaomi Menang, Pengadilan AS Batalkan Pembatasan Investasi

Para pengguna disebut akan mendapatkan iklan yang dipersonalisasi berdasarkan pelacakan di berbagai situs, tetapi bukan personalisasi berdasarkan aktivitas dalam situs itu sendiri.

Perubahan tersebut kemungkinan terkait dengan peluncuran iOS 14 Apple yang akan datang. iOS 14 mewajibkan developer aplikasi meminta izin pengguna untuk melacak data mereka di seluruh aplikasi untuk iklan bertarget. Aplikasi apa pun yang tidak meminta izin akan berisiko ditangguhkan atau dihapus dari App Store.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article