home ×
Gadget

Snapdragon 888 Siap Otaki Ponsel Flagship Mulai 2021

02 December 2020 By
Snapdragon 888 Siap Otaki Ponsel Flagship Mulai 2021
Share
Share
Share
Share

(Foto: TechCrunch)

Uzone.id -- Qualcomm menggelar acara tahunannya, Tech Summit secara virtual pada 1 Desember 2020. Akhirnya, chipset baru yang ditunggu-tunggu, yakni Snapdragon 888 diluncurkan.

Yup, nama chipset baru ini bukan Snapdragon 875, melainkan Snapdragon 888.

Seperti yang sudah diduga, Snapdragon 888 ini akan siap melengkapi ponsel-ponsel flagship yang akan meluncur mulai tahun 2021 sebagai prosesor utama. Deretan brand seperti Samsung, OnePlus, LG, dan lain-lain akan menjadi gelombang flagship berikutnya yang siap menggunakan prosesor kelas atas satu ini.

Baca juga: Qualcomm Resmi Perkenalkan Snapdragon 888

Snapdragon 888 mengusung peningkatan besar pada jaringan 5G, yakni berupa modem 5G yang terintegrasi penuh. Berbeda dengan versi sebelumnya di Snapdragon 865 di mana pemanufaktur harus memasukan chip modem terpisah ke dalam interior di ponsel.

Mengutip The Verge, Snapdragon 888 akan menggunakan modem X60 milik Qualcomm yang sudah diumumkan beberapa bulan sebelumnya, modem yang menggunakan proses pabrikan 5nm untuk efisiensi daya lebih baik dan peningkatan agregasi 5G melalui mmWave dan pita spektrum sub-6GHz.

Baca juga: Qualcomm Cuma Bisa Pasok Chipset 4G ke Huawei

Selain itu, Snapdragon 888 juga diharapkan dapat memberikan performa baterai ponsel jauh lebih baik juga meskipun sudah mendukung jaringan 5G.

Qualcomm juga memamerkan beberapa peningkatan lain pada Snapdragon 888, seperti AI Engine generasi keenam yang menjanjikan performa lebih efisien untuk fitur dan fungsi Artificial Intelligence (AI) yang akan dijalankan ponsel, serta peningkatan performa GPU Adreno.

Hal menarik lainnya, Qualcomm turut memperlihatkan cara kerja Snapdragon 888 ketika dipakai untuk fotografi. Chipset ini mampu mengambil gambar sebanyak 120 foto per detik di resolusi 12MP berkat ISP yang diperbarui sebanyak 35 persen lebih cepat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id