icon-category Gadget

Spek Lengkap Realme Note 50 di Indonesia, Harga Mulai Rp900 Ribuan

Bagikan :

Uzone.id - Note Series pertama dari Realme diluncurkan di Indonesia, Realme Note 50 namanya. Mengusung nama Note, bukan berarti smartphone mengusung spesifikasi tinggi dan dijual dengan harga yang lumayan mahal seperti Galaxy Note Series-nya Samsung. 

Realme Note 50 justru dibanderol dengan harga terjangkau dan dibekali spesifikasi khas ponsel kelas entry-level.

Ellen Zhou selaku Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, Realme Note 50 merupakan cara perusahaan untuk menghadirkan teknologi terkini kepada lebih banyak anak muda dari berbagai kalangan.

Menurutnya, walau ponsel ini mengisi segmen pasar entry-level dengan harga yang terjangkau, Realme Note 50 tetap dibuat dengan kualitas yang sudah terjamin dan cocok untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama.

“Realme Note 50 menawarkan nilai lebih dibanding kompetitor di kelasnya, serta daya tarik di sektor kualitas yang telah teruji dan terjamin, sehingga pengguna dapat merasa aman dan nyaman saat menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama,” jelasnya, dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id.

alt-img

Realme Note 50 dilengkapi layar LCD seluas 6,74 inci dengan resolusi HD+. Refresh rate layarnya tembus 90Hz dengan touch sampling rate mencapai 180Hz, memberikan tampilan yang mulus dengan respon sentuhan yang halus.

Intensitas layarnya mencapai 560 nits, standar tapi sudah lumayan terang di kelasnya. Menariknya, Realme turut menghadirkan fitur Mini Capsule untuk menampilkan berbagai notifikasi pada area bagian atas layar.

Pemakaian jangka panjang jadi salah satu keunggulan dari Realme Note 50. Smartphone ini telah mengantongi rating IP54 tahan percikan air dan debu. 

Smartphone ini juga dibuat menggunakan struktur aluminium die-cast internal yang menawarkan perlindungan jatuh yang lebih baik. Ketahanan mumpuni juga diberikan pada sektor baterai, dimana Realme menjamin ponsel tetap aman walau sudah melalui 1.200 siklus pengisian daya.

Di sisi software, Realme Note 50 diberikan jaminan tetap lancar digunakan hingga 48 bulan atau 2 tahun lamanya. Lantas, bagaimana speknya?

Realme Note 50 ditenagai prosesor Unisoc T612 dengan RAM 4 GB yang bisa ditambah secara virtual sampai 8 GB, memori penyimpanan sampai 128 GB yang bisa ditambah menggunakan microSD hingga 2 TB, serta baterai 5.000 mAh.

Pada bagian kamera, Realme Note 50 dibekali kamera utama 13 MP yang disandingkan dengan kamera sekunder QVGA. Sementara di depan, kamera depannya 5 MP.

“Realme Note 50 hadir menjadi salah satu smartphone entry-level paling menarik di awal 2024,” klaim Ellen.

alt-img

Realme Note 50 varian memori 4/64 GB akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp1.299.000, sedangkan varian memori 4/128 GB dibanderol dengan harga Rp1.499.000. 

Realme akan mengadakan flash sale untuk kedua smartphone ini dengan menghadirkan harga spesial pada tanggal 25 Februari 2024. Pada periode flash sale, Realme Note 50 4/64 GB dijual dengan harga Rp999.000 di TikTok Shop dan realme.com, sedangkan model 4/128 GB dilepas pada harga Rp1.399.000 di Lazada dan realme.com. 

Note Series pertama dari Realme ini mulai tersedia di pasaran melalui Realme Brand Store dan toko mitra resmi pada tanggal 25 Februari 2024.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini