icon-category Auto

Spesifikasi “BMW Air Jordan” 850i Tahun 1991 yang Mau Dilelang

  • 08 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Di dunia olahraga khususnya basket, siapa yang gak kenal Michael Jordan? Bahkan, urusan fashion pun, sampai hari ini sepatu Nike Air Jordan masih sangat populer. Namun, kita tidak akan bahas sepatu, melainkan sebuah mobil “Air Jordan”.

Ya, mobil tersebut adalah sebuah BMW 850i lansiran tahun 1991, yang sempat dimiliki Michael Jordan yang dibelinya di Motor Werks of Barrington di Illinois, lengkap dengan plat nomor khusus “M Air J”.

Jordan hanya menggunakannya selama 4 tahun sebelum menjualnya pada tahun 1995. Dan sang pemilik saat ini dikabarkan ingin melelang mobil fenomenal tersebut.

BMW 850i punya desain yang khas, layaknya mobil-mobil BMW dengan seri genap, yang biasanya dirancang dengan lebih ekspresif oleh desainer dan insinyurnya.

alt-img

Tampil layaknya mobil sport dua pintu, dengan kap mesin melancip dan punya konfigurasi lampu utama model pop-up yang unik. Sementara foglamp dan sein di bawahnya mengapit grill khas BMW.

Dilansir dari CarAndDrive, mobil ini tersedia dengan mesin V-8 atau V-12, menjadikannya lebih kuat daripada BMW M3. Kepunyaan Jordan ini menggunakan mesin V12 berkapasitas 5.000cc.

Mesin bongsor tersebut sanggup menghasilkan daya sebesar 296 hp dan torsinya 451 Nm, yang disalurkan melalui sepasang roda belakang dengan transmisi manual 6 percepatan.

Bisa diajak ngebut sampai dengan kecepatan maksimal 251 km perjam dan hanya butuh waktu 6,3 detik untuk melajukannya dari diam sampai 100 km perjam.alt-img

Di bagian kabin, kita akan menemukan kursi yang dilapisi dengan kulit Light Parchment, bersama dengan panel pintu dan karpet yang senada. Fitur interior lainnya termasuk kontrol iklim zona ganda dan sistem stereo pengganti CD di bagasi.

BMW 850i menggunakan velg AC Schnitzer berukuran 17 inci dengan ban Continental Extreme Contact 235/45 di depan dan 275/40 di belakang. Kemudian, pengeremannya dilengkapi dengan cakram berventilasi dengan ABS.

BMW Air Jordan ini dilabur warna Mauritius Blue Metalic dan odometernya hanya 48.280 km saja. Akan dilelang mulai Senin ini (8/1) dengan masa penawaran dari mobil ini akan habis dalam beberapa hari dan penawaran tertinggi saat ini mencapai 71.000 dolar AS atau setara Rp1,1 miliar atau lebih.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini