icon-category Gadget

Spesifikasi dan Harga 6 Laptop Lenovo Yoga Baru, Termurah Rp17 Juta

Lenovo Yoga Series dengan Intel Core 12th Gen (Foto: JD.ID)

Uzone.id - 6 laptop terbaru Lenovo dengan prosesor Intel Core 12th Gen resmi masuk Indonesia, antara lain Lenovo Yoga 9i, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i Pro dan Yoga 7i.

Seluruh laptop Yoga generasi terbaru dirancang dengan prosesor Intel Core mobile generasi ke-12 pada platform Intel Evo untuk memanjakan para penggunanya agar dapat memenuhi segala macam kebutuhan dan tetap mendapatkan pengalaman yang premium, tahan lama, sekaligus bertenaga.

Prosesor mobile ini memang dirancang untuk laptop desain tipis dan ringan berbasis arsitektur hybrid performance dari Intel yang menampilkan kombinasi Performance-core (P-core) dan Efficient-core (E-core) untuk performa beban kerja multithread dengan skalabilitas tinggi. 

“Rangkaian laptop Lenovo Yoga generasi terbaru dihadirkan untuk memberdayakan para pengguna saat menghadapi tantangan dan kesempatan baru dengan cara mereka berkreasi dan berkolaborasi, baik itu di rumah, sekolah, kantor, dan lainnya,” jelas Consumer Product Lead Lenovo Indonesia, Melton Ciputra.

Baca juga: Download Gratis Fall Guys di Komputer, Begini Caranya

Berikut ini spesifikasi dan harga Lenovo Yoga 9i, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i Pro dan Yoga 7i di Indonesia.

Lenovo Yoga 9i

Laptop terbaru Lenovo ini mengusung desain ringkas dan portabel yang dapat dibawa kemanapun dan kapanpun oleh pengguna. Dua warna yang disediakan untuk laptop ini, Oatmeal dan Storm Grey yang sangat menarik.

Laptop ini ditenagai oleh Intel Core 12th Gen dengan sertifikasi Intel Evo dan sudah dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi Intel Iris X. Untuk menaikkan performanya, laptop ini disematkan fitur berbasis kecerdasan buatan bernama A.I. Core 2.0 yang dapat menambah kinerja laptop serta membuat sistem keamanan lebih cerdas.

“Teknologi ini mencakup Smart Sense Solution dan Smart Security Solution,” jelas Lenovo.

Spesifikasi lainnya, Lenovo Yoga 9i mengusung layar sentuh OLED berukuran 14 inci dengan rasio 16:10. Layar tersebut memiliki resolusi 4K yang sudah mengantongi sertifikasi VESA Display HDR True Black 500 dan memiliki kedalaman warna 10-bit yang terlihat akurat.

Sementara untuk audionya didukung Sound by Bowers & Wilkins. Terdapat empat speaker yang memberikan suara nendang dan tak pecah. Adapun untuk harganya, Lenovo Yoga Slim 9i dibanderol Rp26.999.000 di Indonesia.

Lenovo Yoga Slim 9i

Laptop ini memadukan mobilitas dan performa. Desainnya ringan dan tipis dengan ketebalan 14,9mm. 

Laptop ini mengusung layar OLED touchscreen dengan ukuran yang sama dengan Yoga 9i. Teknologi layarnya pun sama, mulai dari resolusinya yang mencapai 4K, sertifikasi VESA Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bit, hingga gamut warna 100 persen DCI-P3.

Yoga Slim 9i pun sudah dibekali dengan empat speaker dari Bowers & Wilkins yang menawarkan kualitas audio realistis. 

Soal spesifikasi, laptop ini ditenagai juga dengan Intel Core 12th Gen dengan kartu grafis terintegrasi Intel iris X. Fitur berbasis kecerdasan buatan Lenovo A.I. Core 2.0 juga disematkan di laptop ini untuk meningkatkan kinerja serta keamanannya.

Baca juga: Spesifikasi Asus TUF Gaming A15 di Indonesia

“Ini membantu melindungi perangkat dari serangan root dan ransomware. Sistem ini juga dapat mengubah kecepatan kipas dan performa hardware secara dinamis untuk mengoptimalkan performa,” jelas Lenovo.

Soal harga, laptop ini dipasarkan dengan harga yang sama dengan Lenovo Yoga 9i, yakni Rp26.999.000.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro X

Kalau kalian butuh laptop tipis yang kencang, Lenovo Yoga Slim 7i Pro X bisa dipertimbangkan. Punya bobot kurang dari 1,6 kg, laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7-12700H, RAM 16 GB LPDDR5, GPU Nvidia GeForce RTX 3050 dengan validasi Nvidia Studio dan sistem pendinginan Lenovo X Power.

Pengguna dapat menyaksikan pertunjukan terbaru pada layar Lenovo PureSight 14,5 inci 3K dengan refresh rate 120Hz dengan pilihan layar sentuh opsional, menampilkan palet warna yang akurat dan kaya. 

Layar laptop ini memiliki ruang warna sRGB 100 persen yang telah dikalibrasi menggunakan hardware dengan volume warna sRGB 100 persen, serta sertifikasi TÜV Hardware Blue Light untuk membantu mengurangi ketegangan mata. 

Dengan Lenovo A.I. Engine+ pada Yoga Slim 7i Pro X yang baru, pengguna dapat berkarya secepat imajinasi mereka berjalan.

Perihal harga, Lenovo Yoga Slim 7i Pro X dibanderol Rp23.999.000 di Indonesia.

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Sesuai namanya, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon menawarkan performa kelas atas di dalam bodi yang sangat ringkas. Bagaimana tidak, beratnya kurang dari 1 kg tapi sudah ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-12 yang kencang.

Karena menawarkan mobilitas yang tinggi, wajar rasanya kalau laptop ini mengantongi sertifikasi Intel Evo. Spesifikasi lainnya, laptop ini membawa layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi 2,5K yang didukung teknologi Lenovo PureSight dan refresh rate 90Hz.

Baca juga: Apple MacBook dengan Layar OLED Masih 2 Tahun Lagi

Layar Lenovo PureSight-nya menawarkan palet warna yang diperluas dan lebih akurat, kalibrasi hardware, rang warna sRGB 100 persen sRGB dan volume warna 100 persen dengan warna 8-bit, serta sertifikasi TÜV Hardware Low Blue Light yang dirancang untuk mengurangi ketegangan mata.

Lenovo masih belum mengumumkan berapa harga laptop premium nan tipis Lenovo Yoga Slim 7i Carbon di Indonesia.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro

Berikutnya, laptop premium yang ditujukan untuk kreator konten maupun gamer kasual. Lenovo Yoga Slim 7i Pro mengusung layar berukuran 14 inci dan 16 inci berjenis OLED dengan resolusi tinggi. Visualisasi makin maksimal dengan adanya teknologi Lenovo PureSight yang didukungnya.

Tak hanya ditenagai Intel Core generasi ke-12 saja, Lenovo Yoga Slim 7i Pro juga dibekali dengan kartu grafis sampai Nvidia GeForce RTX 2050 untuk memberikan kinerja ultra-halus dan gesit.

Soal harga, Lenovo Yoga Slim 7i Pro dipasarkan Rp18.699.000 di Indonesia.

Lenovo Yoga 7i

Terakhir, Lenovo Yoga 7 yang menawarkan dua ukuran layar, 14 inci dan 16 inci. Laptop ini bergaya convertible, sehingga dapat diputar layarnya 360 derajat untuk penggunaan mode tablet.

Laptop tersebut begitu pas dipakai oleh kreator konten. Bukan hanya powerful dengan Intel Core 12th Gen saja, tapi karena layar OLED-nya yang beresolusi tinggi dan sudah mendukung input stylus.

Baca juga: Spesifikasi AMD Ryzen 6000 Series

“Berkarya, membuat sketsa, dan mengambil catatan dengan Active Pen opsional,” ujar Lenovo.

Dengan desain yang mewah, mudah dibawa dan spesifikasi kelas tinggi, Lenovo Yoga 7i dijual Rp17.999.000 di Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini