home ×
Gadget

Spesifikasi Galaxy Z Fold 3 Bakal Dipangkas?

13 April 2021 By
Spesifikasi Galaxy Z Fold 3 Bakal Dipangkas?
Share
Share
Share
Share

Samsung Galaxy Z Fold 2. (Foto: Uzone.id/Ranny Utami)

Uzone.idSamsung diprediksi akan membuat beberapa perubahan penting pada seri ponsel lipatnya, Galaxy Z Fold 3, dengan spesifikasi yang ditingkatkan dan desain yang lebih halus.

Salah satu dugaan perubahan yang ada adalah mengenai ukuran perangkat - yang merupakan hal baik atau buruk tergantung pada preferensi kalian.

Menurut laporan dari The Elec (9/4/2021), Galaxy Z Fold 3 diprediksi memiliki ukuran yang lebih kecil secara keseluruhan dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 2.

Layar utama Galaxy Z Fold 3 dilaporkan akan sedikit menyusut menjadi 7,5 inci, sedangkan tampilan cover-nya akan berukuran 6,2 inci. Perbedaannya tidak terlalu drastis, tetapi laporan tersebut mengklaim bahwa dimensi perangkat akan kira-kira berukuran sama dengan Galaxy Fold 1, tetapi dengan hampir tidak ada bezel layar.

Baca juga: Harga Galaxy Fold 3 Akan Setara dengan Fold 2?

Meskipun dimensi Galaxy Z Fold 3 diharapkan sangat cocok dengan model aslinya,  The Elec melaporkan bahwa ponsel lipat baru ini akan sedikit lebih lebar, sehingga tidak akan terasa terlalu tinggi dan ramping saat ditutup. Desain Galaxy Z Fold 2 tahun lalu sedikit dikritik akibat bentuknya yang terasa agak canggung saat ditutup. Tampaknya Samsung sedang mencoba untuk mengatasi keluhan tersebut.

Akibat prediksi ukuran yang lebih kecil di Galaxy Z Fold 3, maka dikabarkan ponsel ini akan memiliki baterai yang lebih kecil.

The Elec mengklaim daya baterai perangkat akan menjadi 4.380mAh, lebih kecil dari daya baterai Galaxy Z Fold 2 yaitu 4,500mAh. Masih belum ada diskusi lanjut mengenai perbedaan mencolok antara kedua ponsel tersebut. Dengan software yang dioptimalkan dan prosesor baru, diharapkan pengguna tidak akan merasakan perbedaan besar.

Baca juga: Samsung Bocorkan Tanggal Rilis Galaxy Z Fold 3

Pengurangan ukuran dan perubahan desain dapat membuat Samsung mencapai kesempurnaan dengan seri Fold berikutnya atau setidaknya mendekati kesempurnaan. Galaxy Z Fold 3 diharapkan dapat dilengkapi oleh kamera flagship, layar tampilan yang lebih lebar, serta sinergi dengan S-Pen.

Peningkatan durability juga diharapkan dapat hadir di Galaxy Z Fold 3. Memang sepertinya sertifikasi IP68 anti air tidak mungkin diterapkan di ponsel ini, namun untuk ponsel sekelas Galaxy Z Fold kemungkinan akan lebih menarik apabila memiliki sertifikasi IPX3 atau IPX4.

Sudah banyak ponsel ­mid-range yang telah dilengkapi oleh sertifikasi IPX3 (anti cipratan air) maka Samsung diharapkan dapat mengikuti jejak ini dengan Galaxy Z Fold 3.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article