icon-category Gadget

Spesifikasi Laptop Gaming OMEN by HP 16, Bawa Layar LCD 165Hz

Uzone.id - Dinanti cukup lama, akhirnya HP merilis kembali laptop dengan spesifikasi gaming ke Indonesia melalui seri OMEN by HP 16. Secara desain sih memang terasa ‘biasa saja’, tapi kalau dapur pacunya, laptop ini ditenagai Intel Core 12th Gen dan Nvidia GeForce RTX Series.

Omen by HP 16 menampilkan desain yang kurang bisa dibilang ‘gaming banget’. Warnanya hitam matte yang cukup kaku dan dilengkapi dengan keyboard yang dihiasi oleh lampu RGB yang bisa diprogram.

Yup, keyboard ini memancarkan cahaya warna-warni yang jadi pembeda dari laptop mainstream yang biasanya memperlihatkan LED backlit berwarna putih saja. 

Meski desainnya cenderung biasa saja, tapi secara spesifikasi OMEN by HP 16 sungguh gahar. Laptop ini ditenagai oleh oleh Intel Core 12th Gen H-Series yang memang disediakan untuk laptop gaming powerful. Adapun tipe yang tersedia di Indonesia sampai Intel Core i9.

Kartu grafisnya juga powerful berkat Nvidia GeForce RTX 3070Ti yang didukung oleh teknologi Ray Tracing sampai Max-Q. Informasi saja nih, teknologi Max-Q membuat performa gaming bisa diset sampai ‘rata kanan’ agar pengalaman main game jauh lebih maksimal lagi.

Baca juga: Spesifikasi HP Spectre x360, Rival Huawei MateBook X Pro

Gak perlu khawatir RAM-nya bakal tekor, karena kapasitas memori pada laptop ini bisa sampai 32 GB berjenis DDR5 4800. Dipadukan dengan penyimpanan internal hingga 1 TB PCIe Gen4 NVMe.

Spesifikasi lain, fitur dan harga OMEN by HP 16

Visualisasi para gamer dijamin terasa mantap berkat panel IPS LCD berukuran 16,1 inci beresolusi QHD pada OMEN by HP 16. Layar ini punya refresh rate hingga 165Hz, intensitas cahaya hingga 300 nits dan cakupan warna sRGB 100%.

Adapun untuk fiturnya, terdapat sistem pendingin ‘OMEN Tempest Cooling’. Sistem pendingin ini berupa tiga sisi ventilasi udara dengan lima aliran udara yang dirancang untuk memaksimalkan kinerja dan menjaga komponen di dalam laptop tak overheat.

Baca juga: Head to Head Intel 12th Gen vs AMD Ryzen 6000 Series

Lalu laptop ini sudah didukung oleh dual speaker hasil racikan Bang & Olufsen untuk keluaran suara yang nendang. Adapun untuk ketersediaan port, terdapat USB-C Thunderbolt 4.0 yang mendukung DisplayPort 1.4, lalu USB-C SuperSpeed dengan DisplayPort 1.4, USB-A SuperSpeed, dua buah USB-A, port LAN, port untuk mengisi daya, jack audio 3,5mm, Mini DisplayPort dan HDMI 2.1.

Di Indonesia, OMEN by HP 16 dijual dengan harga mulai Rp26,9 jutaan tergantung tipe prosesor yang digunakannya. Laptop ini sudah bisa dipesan melalui jaringan HP Official Store secara online ataupun offline.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini