icon-category Gadget

Spesifikasi Oppo A77s di Indonesia Lebih Tinggi dari Negara Lain

Uzone.id - Oppo A77s telah melakukan debutnya di sejumlah negara, termasuk Thailand. Oppo A77s juga dipastikan akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat setelah mengantongi sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Oppo A77s tampil dengan desain yang stylish. Salah satu opsi warnanya adalah Sunset Orange dengan penampang belakang bertekstur kulit yang disebut Oppo sebagai Fiberglass Leather Design. 

Desain tersebut diturunkan dari Oppo Reno7 ke A77s, sehingga memberikan kesan yang premium dan menarik perhatian. Ditambah, dengan tepian datar berwarna emas yang memberikan kesan cerah dan segar, sehingga terlihat beda dari ponsel lain di kelasnya.

Memang, kalau disandingkan, baik Oppo A77s dan Reno7 4G punya kemiripan di bagian belakangnya. Tak cuma warna dan material, bingkai kameranya pun kurang lebih sama.

Soal spesifikasi, Oppo A77s mengusung spesifikasi yang cukup mirip dengan Oppo A77 4G, bedanya pada jenis prosesor dan kapasitas RAM yang lebih besar.

Baca juga: Oppo A17 Lolos TKDN Indonesia, Prosesornya Masih 'Stok lama'

Ponsel ini dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD+. Proteksi layarnya bukan Gorilla Glass, melainkan Panda Glass yang ciklaim tak kalah tangguh.

Layar ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan juga dapat menyuguhkan konten di intensitas cahaya maksimal sampai 600 nits.

Oppo A77s ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680 dan sudah berjalan di ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Disandingkan dengan RAM 8 GB serta memori penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD.

Seperti ponsel Oppo terbaru, Oppo A77s juga dilengkapi dengan fitur RAM Expansion yang memungkinkan pengguna menambah RAM hingga 5 GB secara virtual.

Smartphone baru Oppo itu sudah ditopang oleh baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dayanya dengan fast charging 33W.

Ke kamera, terdapat sepasang kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP dan kamera monokrom 2MP. Sedangkan di depan, kamera 8MP saja yang disediakan.

Fitur lainnya, smartphone ini masih mempertahankan jack audip 3,5mm, Dual Ultra Linear Stereo Speaker dengan Dirac Sound, rating IP54 tahan percikan air dan debu, serta sensor sidik jari di bagian samping bodi yang menyatu dengan tombol power.

Di Thailand, smartphone ini dijual dengan harga THB8.999 atau setara dengan Rp3,6 jutaan. Ada dua warna yang disediakan, Sunset Orange sebagai hero color dan Starry Black.

Di Indonesia, Oppo A77s punya spesifikasi berbeda

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo A77s dipastikan akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Hanya saja, perangkat di Indonesia akan membawa spesifikasi berbeda.

Malah, Oppo menjanjikan spesifikasi yang lebih baik untuk A77s yang beredar di Indonesia.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Oppo Reno8 Pro Lebih Laris dari Reno6 Pro

“Ada beberapa spesifikasi kunci yang berbeda untuk versi yang dipasarkan di Indonesia, bahkan beberapa spesifikasinya dijanjikan lebih tinggi dari yang telah beredar saat ini,” jelasnya, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Oppo masih belum memberikan informasi secara gamblang soal spek dari ponsel terbarunya. Yang jelas, Oppo A77s yang hadir di Indonesia tetap mengusung kamera utama 50MP di belakang dan juga menampilkan desain bertekstur kulit di bagian belakang.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini