icon-category Digilife

Spotify Bakal Jualan Tiket Konser

  • 01 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Logo Spotify

    Uzone.id - Dominasi Spotify sebagai platform musik dan podcast di dunia memang tak usah diragukan lagi. Setelah meluncurkan forum diskusi audio dalam layanannya bernama Greenroom, Spotify kini sedang mengincar layanan lain yang cukup besar.

    Seperti yang disampaikan oleh Slashgear dan dikutip Uzone.id, Kamis (1/07), Spotify sedang ‘mempertimbangkan’ untuk menjual tiket acara musik, termasuk konser langsung maupun virtual. Ekspansi bisnis ini akan mendapatkan keuntungan dari data para pengguna platform ini.

    BACA JUGA: SBS Minta Maaf ke Netizen Indonesia atas Adegan Racket Boys

    Seperti yang kita tahu, para artis dan musisi sangat bergantung pada acara musik seperti konser untuk pendapatan mereka, biasanya sebagian pendapatan mereka didapat dari penjualan tiket dan merchandise.

    Dengan penawaran penjualan tiket acara musik, Spotify mungkin meningkatkan hubungannya dengan artis yang seringkali mengkritik royalti yang mereka dapatkan dari layanan semacam ini.

    Bagi Spotify, ekspansi ini dapat sangat membantu untuk mendiversifikasi pendapatannya dari sekadar album musik, podcast, dan audio show.

    Baca juga: Netflix Buka Toko Online, Jual Merchandise Serial dan Film Terkenal

    Meski begitu, masuknya Spotify di ranah acara musik dan tiket musik ini diklaim bukan untuk menyaingi pihak yang sudah lebih dulu masuk ke bisnis acara musik. Perusahaan ini mengatakan bahwa mereka lebih fokus pada hubungan mereka dengan musisi dan artis di dunia musik.

    Sebelumnya, Spotify pernah memiliki pengalaman menjual tiket konser virtual dari The Black Keys dan Leon Bridges. Jadi, sangat mungkin bagi Spotify untuk mewujudkan bisnis ke ranah konser musik ini secara besar-besaran dan lebih luas.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini