home ×
Digilife

Spotify Gelontorkan Rp3,3 Triliun Demi Akuisisi Perusahaan Ini

12 November 2020 By
Spotify Gelontorkan Rp3,3 Triliun Demi Akuisisi Perusahaan Ini
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Unsplash)

Uzone.id -- Spotify kembali mengakuisisi perusahaan yang bergerak di bisnis podcast. Megaphone, perusahaan yang menyediakan platform iklan podcast resmi diakuisisi dengan nilai yang fantastis.

Dari laporan yang beredar, Spotify rela mengucurkan dana sebesar USD235 juta atau setara Rp3,3 triliun untuk mengakuisisi Megaphone. Kesepakatan ini kabarnya tidak akan mempengaruhi podcast bawaan dari Spotify, namun akuisisi ini menandakan banyak podcast yang akan memiliki akses ke teknologi iklan milik Spotify yang dinamakan Streaming Ad Insertion (SAI).

Baca juga: Spotify Berencana Bikin Paket Langganan Podcast

Fungsi dari SAI ini mirip seperti iklan podcast pada umumnya yang menargetkan para pendengar. Namun, dalam hal Spotify, iklan akan dimasukan secara real-time, bukan diletakkan sebelum pengguna mendengarkan tayangan atau podcast.

Mengutip The Verge, artinya sistem Spotify membuat keputusan secara real-time tentang iklan apa saja yang dirasa pantas didengar oleh pendengar secara spesifik berdasarkan data mereka, serta tujuan dari kesepakatan ragam iklan yang sedang dijalankan Spotify.

Baca juga: Spotify Punya Fitur Cari Lagu dari Lirik, Mirip Apple Music

Akuisisi ini juga menandakan semua podcast yang saat ini ada di dalam platform Megaphone akan memiliki akses ke SAI. Megaphone sendiri memiliki lebih dari 5.500 acara atau podcast dari publisis besar seperti Slate, iHeartMedia, Disney, dan Vox Media.

Dengan menyatunya Megaphone, Spotify kini memiliki ekosistem podcast sepenuhnya, mulai dari jaringan acara eksklusif, pemutar podcast, software pembuat podcast, perusahaan hosting iklan, dan tim penjualan iklan sendiri.

VIDEO: Review Galaxy M51, Ini Plus Minusnya Sebelum Beli

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article