home ×
Startup

Sudah Hadir Startup untuk Para Pehobi di Indonesia

11 October 2020 By
Sudah Hadir Startup untuk Para Pehobi di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pandemi Covid-19 membuat hampir seluruh aktifitas setiap orang terpaksa dilakukan dari dalam rumah untuk mencegah penularan virus berbahaya tersebut.

Tak terkecuali dengan kegiatan hobi yang umumnya lebih banyak dilakukan di luar ruang, kini mau tak mau harus dilakukan dari dalam rumah.
Namun kondisi tersebut ternyata tak menghentikan langkah sebagian orang untuk tetap menekuni kegiatan hobi meski berada di dalam rumah.

Ternyata kegiatan hobi menjadi aktifitas alternatif pilihan masyarakat di tengah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dari dalam rumah, masyarakat mampu melalui masa pandemi dengan kegiatan yang bernada positif.

Baca juga: Genjot Pangsa Pasar Akhir Tahun, Realme Andalkan Realme 7 Series

Hasilnya selama pandemi Covid-19, muncul banyak tren hobi baru yang digandrungi oleh masyarakat luas. Di antaranya yang saat ini menjadi viral adalah tren hobi berkebun, koleksi tanaman hias, dan budidaya ikan cupang yang sama-sama bisa dilakukan dari dalam rumah.

Seperti yang diutarakan oleh Andy Hariyanto, selaku Founder & CEO Startup IndoHobi.id, jika setiap manusia secara naluri pasti memiliki lebih dari satu hobi yang digemari sepanjang hidupnya. 

“Sebelumnya kita sudah pernah menemui musim hobi tanaman anthurium, lalu berganti masuk ke musim batu cincin, lalu berubah lagi ke musim hobi sepeda, kemudian kembali lagi ke musim tanaman hias, ikan cupang, dan akan terus bergerak dinamis mengikuti perkembangan zaman. Maka saya pikir prospek dunia hobi di Indonesia begitu cerah,” ujar Andy dalam siaran pers yang diterima Uzone.id.

Baca juga: Bonum POS, Aplikasi Mobile Kasir Bantu Pembukuan UMKM

Namun melihat dunia hobi Indonesia yang tidak memiliki wadah khusus yang bisa dijangkau secara mudah oleh masyarakat luas, membuat Andy tergerak untuk menciptakan platform khusus hobi yang bisa diakses secara daring.

Melalui platform ini masyarakat pecinta hobi bisa bertemu langsung dengan sesama pegiat hobi yang digemarinya lewat aplikasi smartphone maupun website.

IndoHobi juga menawarkan beragam fitur yang dibutuhkan oleh para pehobi mulai dari fitur marketplace yang bisa menjadi sarana jual/beli perlengkapan hobi, fitur club hobi sebagai sarana untuk berdiskusi dan ajang kopdar online, lelang hobi untuk melelang barang-barang hobi tertentu yang memiliki nilai tinggi dan jumlah terbatas, iklan hobi dan sentra hobi.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
hasta pangasta 12 October 2020 | 16:06:11

sayaau dong kapan kapan boleh coba tu biar dapat

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article