Gadget

Sudah Setahun, Apa Kabar Ponsel dengan Kamera ‘Ngumpet’ di Bawah Layar?

  • 10 June 2020
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Uzone.id)


    Uzone.id - Sudah setahun sejak industri ponsel pintar diguncang dengan inovasi kamera tersembunyi di bawah layar. Nah, apa kabarnya hari ini?

    Oppo sebagai salah satu yang sempat memamerkan teknologi kamera tersembunyi di bawah layar ini punya prediksi soal inovasi ini.
    
Menurut Vice President Oppo Brian Shen, bahwa teknologi tersebut mungkin tidak akan terlihat pada tahun 2020 sama sekali.

    Orang seharusnya tidak menaruh harapan tinggi pada teknologi tersebut saat ini. Alasan utama untuk ini adalah kualitas gambar.

    Baca juga: Seperti Ini Teknologi Kamera Tersembunyi di Bawah Layar

    Tidak seperti kamera selfie biasa, sensor di bawah layar akan kesulitan dengan kualitas gambar resolusi tinggi. Eksekutif senior menyatakan bahwa teknologi ini cukup rumit dan akan butuh waktu untuk sempurna.

    Kamera tersembunyi di bawah layar (Dok: Oppo)


    Selain itu, teknologinya mungkin juga mahal dan hanya bisa digunakan pada model ponsel flagship. Demikian yang dikutip dari Gizmochina, Rabu (10/6).

    Baca juga: 6 Fitur Keren ColorOS 7.2 Oppo

    Tetapi karena kualitas gambar adalah hal yang sangat nyata, perusahaan kemungkinan tidak akan memilih untuk teknologi ini untuk saat ini.

    Menurut Shen, proses mencapai hasil yang diinginkan dari kamera di bawah layar adalah proses yang panjang dan sulit.