icon-category Auto

Suzuki Grand Vitara Reborn Punya Mesin Hybrid, Dijual Rp178 Jutaan

  • 21 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suziki Grand Vitara (Foto: Cardecho)

    Uzone.id - Suzuki Grand Vitara akhirnya resmi diluncurkan dengan membawa mesin hybrid. Namun, kalau kalian membayangkan mobil ini jadi pesaing Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Chevrolet Captiva, siap-siap bakal kecewa.

    Suzuki Grand Vitara dibuat dengan dimensi yang kompak, mirip dengan saudaranya Toyota Hyryder. Otomatis, lawan setara mobil ini adalah Hyundai Creta dan Kia Seltos.

    Suzuki Grand Vitara ditenagai oleh mesin 1.5 liter 3-silinder hybrid bertenaga 116 ps (kombinasi). Torsi mesinnya mencapai 112 Nm dan 141 Nm saat menggunakan motor listrik. Kemudian dipasangkan dengan transmisi e-CVT dengan penggerak roda depan (FWD).

    Baca juga: Suzuki Umumkan 2 Produk Baru Meluncur di GIIAS 2022

    Suzuki menyediakan juga Grand Vitara dengan penggerak AWD, tapi transmisinya hanya manual saja. Teknologi AllGrip ala Suzuki Jimny terbaru turut dihadirkan dengan beberapa pilihan mode berkendara, seperti Auto, Snow, Lock dan Sport, seperti dilansir Uzone.id dari Cardecho.

    Suzuki membawa banyak fitur pada Grand Vitara yang baru, seperti kamera 360 derajat, head-up display (HUD), kursi depan berventilasi, digital driver display, hingga panoramic sunroof.

    Dibekali juga head unit dengan layar sentuh berukuran 9 inci yang dapat terhubung ke Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless. Menariknya, disediakan pula adaptor pengisian daya wireless bagi ponsel yang mendukung.

    Baca juga: 3 Fitur yang Bikin Suzuki Ertiga Hybrid Irit BBM

    Fitur keselamatannya pun cukup lengkap, ada 6 airbag, kontrol menuruni bukit (hill-descent control) dan sistem pemantauan tekanan ban (tyre pressure monitoring system). Kaki-kakinya ditopang velg 17 inci, sementara bagian lampunya dan DRL bertipe LED.

    Suzuki Grand Vitara hadir dalam 6 tipe, yakni Sigma, Delta, Zeta, Alpha, Zeta+ dan Alpha+. Dua tipe terakhir menggunakan mesin hybrid. Selanjutnya, terdapat pilihan 6 warna monotone dan3 pilihan cat warna dual tone.

    SUV compact ini memasuki produksi massal bulan ini dan selanjutnya diluncurkan pada September. Oya, untuk pasar India, Suzuki Grand Vitara dijual 950.000 rupee atau sekitar Rp178 jutaan dalam kurs Indonesia sekarang.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini