icon-category Auto

Unit S-Presso Tersedia Agustus, Paling Mahal Rp165 Juta

  • 05 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suzuki S-Presso (Foto: Instagram @suzuki_spresso)

    Uzone.id - Konsumen Indonesia sebentar lagi sudah bisa memiliki mini SUV Suzuki S-Presso meskipun belum diluncurkan secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

    Informasi yang didapat Uzone.id dari salah satu sales Suzuki Pasar Minggu mengatakan bahwa S-Presso terdapat satu varian dengan pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AGS).

    Soal harga, Suzuki menjual S-Presso masih jauh di bawah Rp200 juta. Untuk transmisi MT dijual paling murah, yakni Rp155 juta.

    BACA JUGA: Inden 4 Tahun, Pemesanan Toyota Land Cruiser 300 Disetop

    Kemudian transmisi otomatis AGS dijual Rp165 juta. Harga tersebut sudah on the road Jakarta.

    Untuk ketersediaan unit S-Presso, sales Suzuki mengatakan sudah tersedia di diler mulai Agustus 2022, di mana bulan tersebut SIS akan meluncurkan secara resmi.

    "Unitnya baru ada Agustus, Mas," tutur sales tersebut.

    Mini SUV ini membawa mesin K10B 996 cc DOHC 3-silinder yang bisa menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi 90 Nm. Mesin tersebut sama dengan yang dibawa Karimun Wagon R yang tak lagi dijual di Indonesia di tahun 2021.

    BACA JUGA: Pesaing Baru Wuling EV Resmi meluncur, Harga Rp70 Jutaan

    SIS membawa S-Presso dalam bentuk Completely Built Up (CBU) yang diimpor dari India. 

    Meskipun CBU, harga jual S-Presso di dalam negeri masuk ke segmen Low Cost Green Car (LCGC), di mana akan bersaing dengan Honda Brio Satya yang dijual mulai Rp155 jutaan dan Toyota Agya yang dijual mulai Rp153 jutaan.  

    Spesifikasi Suzuki S-Presso

    Sales Suzuki juga mengatakan kepada Uzone.id bahwa S-Presso yang dijual di Indonesia cuma satu varian. Itu berarti varian tertinggi yang punya fitur standar airbag di kokpit dan penumpang depan, rem ABS (Anti-lock Braking System), velg 14 inci, sensor parkir, speedometer digital, AC, power steering, keyless entry, head unit yang terkoneksi Apple CarPlay atau Android Auto, dan door lock by speed.

    S-Presso punya dimensi lebih kecil dari Karimun Wagon R, yakni dengan lanjang 3.565 mm x lebar 1.520 mm x tinggi 1.564 mm serta jarak sumbu roda 2.380 mm.

    Bobot mini SUV ini sekitar 767 kilogram. Lebih ringan dibandingkan Karimun Wagon R dengan bobotnya mencapai 835 kilogram.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini