icon-category Digilife

Tahun Depan, Sharing Password Sembarangan Bakal Didenda Netflix

  • 20 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Malte Helmhold/Unsplash

    Uzone.id - Pengguna Netflix harus siap-siap merogoh kocek lebih banyak ketika menggunakan layanan streaming yang satu ini. Pasalnya, Netflix bakal menagih biaya ke pengguna yang ketahuan melakukan sharing password.

    Dalam pertemuan yang membahas pendapatan kuartal, Selasa (18/10), Netflix mengatakan kalau mereka akan membebankan biaya bulanan tambahan bagi pengguna yang ketahuan berbagi password.

    Mengutip Engadget, Kamis (20/10), denda Netflix yang dibebankan ke pengguna berada di kisaran USD3 sampai USD4 atau sekitar Rp50 ribuan.

    Nantinya, akun pengguna yang ketahuan digunakan orang lain di luar tempat tinggalnya akan dikenakan biaya tambahan. Biaya ekstra ini akan diberlakukan pada awal tahun depan di sejumlah negara. 

    Baca juga: Hati-hati, Malware Berkedok Langganan Netflix Gratis Makin Marak

    Langkah ini jadi perluasan program yang saat ini berjalan di Amerika Latin dimana mereka membebankan biaya tambahan bagi sub-akun ‘extra user’. Pada dasarnya setiap nama yang ada di list ‘Who’s Watching’ bakal dikenakan biaya tambahan apabila tak satu tempat tinggal.

    Kabar ini diumumkan setelah Netflix berbagi kabar kalau mereka berhasil menaikkan subscriber sebanyak 2,4 juta di kuartal ketiga tahun ini. Kenaikan ini berkat beberapa series-nya yang berhasil menjadi hits dimana-mana. 

    Sebut saja Monster: The Jeffrey Dahmer Story dan Season Four of Stranger Things yang berhasil menjadi perbincangan di media sosial.

    Baca juga: Sempat Struggle di Awal Tahun, Subscriber Netflix Kembali Naik

    Nah, agar terhindar dari biaya ekstra ini, Netflix baru saja meluncurkan tool migrasi akun yang akan mentransfer data-data dari profil pengguna ke langganan individu mereka.

    Sebelumnya, Netflix juga akan menghadirkan paket murah dengan iklan seharga Rp108 ribuan per bulan pada 3 November mendatang di sejumlah negara dan akan berlanjut ke negara lainnya secara bertahap.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini