home ×
Digilife

Tak Akan Ada Piala Dunia Fortnite di 2021

07 December 2020 By
Tak Akan Ada Piala Dunia Fortnite di 2021
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Fortnite (Foto: dok. Unsplash)

Uzone.id -- Pengembang game Fortnite, Epic Games mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan mengadakan acara offline Fortnite apapun di tahun 2021, termasuk perhelatan kompetisi seperti Fortnite World Cup sekalipun.

Khusus Piala Dunia Fortnite, mungkin tak sedikit yang masih berharap kalau turnamen satu ini dapat kembali digelar pada 2021 setelah acara di tahun ini dibatalkan karena pandemi Covid-19. Sayangnya, Epic Games pun akan terus menunda ajang Piala Dunia Fortnite 2021.

Kendati berbagai acara fisik masih akan terus ditunda, Epic Games mengatakan kalau Fortnite Champion Series (FNCS) masih akan terus berlanjut sepanjang tahun 2021. Epic Games juga mengaku tengah menyusun jadwal yang mengikutsertakan turnamen mingguan, turnamen unik, dan Creator Cups.

Baca juga: Piala Dunia Fortnite 2020 Resmi Batal Karena Corona

“Niat kami pada akhirnya menunda turnamen global yang diadakan secara fisik, dan prioritas kami adalah kesehatan dan keselamatan dari para pemain dan staf,” ujar juru bicara Epic Games, seperti dikutip dari PC Gamer.

Mereka menyambung, “masih banyak yang belum bisa diprediksi tentang apa yang aman dan praktis, dan kami berencana untuk menunda acara-acara yang kontak langsung sepanjang 2021, termasuk Fortnite World Cup. Kami akan terus menggelar kompetisi online selama 2021 dengan harapan acara-acara offline dapat kembali di masa yang akan datang.”

Baca juga: Diblokir Apple, Fortnite Klaim Kehilangan 60 Persen Pengguna

Fortnite memang tampak masih bersemangat mengadakan acara secara online untuk para gamer. Acara Fortnite Galactus yang diadakan pada awal pekan Desember 2020 dikabarkan berhasil menggaet sekitar 15,3 juta gamer.

Di akun resmi media sosial Fortnite sendiri mengklaim kalau Fortnite Galactus adalah acara game live terbesar, di mana 3,4 juta orang menontonnya melalui YouTube Gaming dan Twitch.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article