home ×
Gadget

Tak Cuma Samsung, Xiaomi Juga Ledek iPhone 12

15 October 2020 By
Tak Cuma Samsung, Xiaomi Juga Ledek iPhone 12
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Twitter @Xiaomi)

Uzone.id -- Keputusan Apple untuk menjadi perusahaan ramah lingkungan berkelanjutan dibuktikan dengan absennya aksesori earphones hingga adaptor charger untuk penjualan iPhone 12. Hal ini memicu reaksi dari sesama vendor teknologi, dari Samsung hingga Xiaomi.

Kalau Samsung memang sudah terbiasa ‘meledek’ Apple yang dianggap ketinggalan zaman atau terlalu eksklusif. Namun, kali ini Xiaomi pun ikutan mengunggah video singkat di akun Twitternya yang secara jelas memang ingin meledek tentang iPhone 12.

Jangan khawatir, kami tidak mengosongkan kotak #Mi10TPro,” cuit akun Twitter @Xiaomi.

Dalam video singkat itu, diperlihatkan Xiaomi sedang membuka kotak kemasan Mi 10T Pro dan isinya ada kepala charger berwarna putih, hal yang nantinya akan hilang jika pengguna membeli seri iPhone 12.

Baca juga: Samsung Nyinyir Apple Jual iPhone 12 Tanpa Kepala Charger

Tanggapan netizen pun beragam, ada yang tetap menyemangati Xiaomi untuk peluncuran Mi 10T Pro, ada juga yang bertanya balik apakah Xiaomi peduli dengan lingkungan atau tidak seperti Apple.

Keputusan Apple untuk menyingkirkan earphones dan adaptor charger tujuannya untuk mengurangi emisi dunia dan menyelamatkan lingkungan.

Baca juga: iPhone 12 Dijual Tanpa Earphones dan Kepala Charger

Saat Apple Event yang digelar pada Rabu dini hari (14/10), Wakil Presiden Apple untuk Lingkungan, Kebijakan dan Inisiatif Sosial, Lisa Jackson mengungkap mengenai rencana Apple untuk mengurangi dampak lingkungan dan mencegah perubahan iklim. Apple juga menargetkan dampak iklim sampai nol persen pada 2030.

Namun begitu, Apple bukannya menjual iPhone batangan. Dalam kemasannya akan tersedia kabel charger standar USB Type C dan kabel Lightning. Untuk mencolokkannya, pengguna diminta untuk mengandalkan kepala charger iPhone yang lama atau langsung ke laptop.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article