home ×
Gadget

Tali Apple Watch Ini Punya Kamera Buat Foto-foto

08 December 2020 By
Tali Apple Watch Ini Punya Kamera Buat Foto-foto
Share
Share
Share
Share

Wristcam (Foto: AppleInsider)

Uzone.id -- Selama ini pengguna memang bisa foto-foto menggunakan Apple Watch selama terkoneksi dengan perangkat iPhone. Namun, tali atau strap ‘ajaib’ satu ini sudah dilengkapi oleh kamera depan dan belakang supaya pengguna bisa langsung menjepret saat mengenakan Apple Watch.

Tali Apple Watch ini diberi nama Wristcam. Dikembangkan nyaris 4 tahun lamanya, Wristcam dibekali kamera beresolusi 8MP yang dapat merekam video 1080p dan 4K, sedangkan kamera untuk selfie beresolusi 2MP. Kedua kamera dilengkapi dengan lampu LED.

Bahkan Wristcam ini diklaim dapat digunakan sebagai alat komunikasi via video seperti halnya video call dengan dukungan live-streaming secara real-time.

Baca juga: Apple Watch Bisa Streaming Spotify Tanpa iPhone

Mengutip The Verge, Wristcam ini awalnya akan diberi nama CMRA, namun mungkin agar mudah diingat maka diubah menjadi Wristcam yang artinya “kamera di pergelangan tangan.”

Cara mengambil foto dan merekam video cukup mudah, pengguna tinggal menekan tombol di tali tersebut. Wristcam akan langsung mensinkronisasikan ke iPhone secara otomatis jika pengguna menyematkannya secara magnetik ke kabel charging.

Pihak Wristcam juga mengatakan, baterai Wristcam ini sifatnya terpisah dan diklaim dapat bertahan selama seharian penuh.

Wristcam memiliki ruang penyimpanan 8GB dan kameranya terhubung ke Apple Watch melalui sambungan Bluetooth Low Energy (BLE). Bobot Wristcam sekitar 23 gram, atau setengahnya dari bobot Apple Watch.

Baca juga: Apple Watch SE Overheat, Pergelangan Tangan Sampai Terbakar

Wristcam (Foto: The Verge/Wristcam)

Co-founder dan CEO Wristcam Ari Roisman mengatakan, Wristcam ini memakan waktu sekitar 20 detik saja untuk membagikan foto dari Apple Watch melalui Bluetooth. Ke depannya, Roisman berharap Wristcam dapat berbagi foto secara langsung dari Apple Watch tanpa koneksi nirkabel.

Sekilas jika menggunakan Wristcam memang tampak seperti robot karena cukup tebal. Varian warnanya pun beragam, yakni noir, blanc, gray, rose, dan sage.

Wristcam dibanderol sekitar USD299 atau setara Rp4,2 juta dan berencana mulai dijual pada Maret 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article