icon-category Gadget

TeamGroup Pamer Memori DDR5 T-Force Delta RGB di Digital Expo 2022

Uzone.id - Perusahaan teknologi TeamGroup menghadirkan konsep teknologi produk terkini pada Digital Expo 2022 bertema 'Evolving Invincibility'. Konsep ini sebagai upaya agar perusahaan lebih bertaji di pasar komputasi tahun ini.

Sekadar informasi, TeamGroup adalah produsen memori yang berbasis di Taiwan. Kalau dibanding dengan nama Kingston, Sandisk, Adata, Transcend, dan lainnya, nama brand ini memang kurang dikenal di Indonesia.

Di Digital Expo 2022, berbagai produk diperkenalkan perusahaan, seperti memori DDR5 generasi terbaru serta sistem pendingin berbasis all-in-one dual liquid cooler.

Memori DDR5 yang diboyong TeamGroup adalah T-Force Delta RGB. Sesuai namanya, memori dengan kapasitas 16 GBx2 itu dipercantik dengan adanya lampu RGB yang terlihat mentereng.

Baca juga: Lexar Umumkan SSD NM760 untuk PS5

Memori DDR5 T-Force Delta RGB

Lampu-lampu tersebut didukung oleh Smart RGB IC Controller yang mendukung beberapa aplikasi pengatur pencahayaan yang tersedia untuk perangkat gaming berbasis Windows, seperti Asus Aura Sync, Gigabyte RGB Fusion 2.0, MSI Mystic Light Sync, dan lainnya.

Memori T-Force Delta juga sudah mendukung teknologi Intel XMP3.0 untuk meningkatkan kemampuannya via overclocking. Diklaim, teknologi ini memungkinkan pengguna menambah performa komputer hanya dengan sekali klik saja.

Adapun untuk frekuensi dari memori ini adalah 5200 Mhz hingga 6400 Mhz dengan data transfer bandwidth dari 41.6000 MB/s hingga 51.200 MB/s.

"Memori DDR5 T-Force Delta RGB memberikan gamber pandangan mendalam mengenai kecepatan tinggi teknologi T-Force," klaim TeamGroup.

Produk lainnya adalah kipas pendingin Siren GD360E berbasis all-in-one dual liquid cooler. Sama halnya, kipas tersebut dipercantik dengan lampu ARGB yang menakjubkan. Warna-warna ini juga dapat diatur melalui aplikasi yang biasanya tersedia pada perangkat gaming berbasis Windows.

Siren GD360E memiliki blok pendingin yang terbuat dari tembaga dan aluminium untuk konduksi panas yang efektif dari CPU. Dengan dua material tersebut, efisiensi pendinginannya meningkat drastis sehingga performa PC gaming lebih stabil dan terjaga.

Kipas pendingin Siren GD360E

Baca juga: Harga Xbox Game Pass Turun!

Ditambah, kecepatan kipas pendingin itu mencapai 4000 RPM atau 1,5 kali lebih kencang ketimbang perangkat serupa di kelasnya. Walau lebih ngebut, noise yang dihasilkan tergolong minimum.

Dambaan para gamer nih Siren GD360E juga mendukung soket CPU dari Intel dengan kode LGA 1700 dan AMD berkode AM5.

Tak cuma dua komponen untuk memaksimalkan kebutuhan gaming pengguna, TeamGroup juga mengumumkan teknologi T.R.U.S.T. buatannya dipergunakan secara luas seperti untuk dirgantara, militer, keamanan, otomasi, server, mobil, dan sektor-sektor lainnya untuk memenuhi kebutuhan semua jenis aplikasi industri.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini