icon-category Telco

Telkom Tinjau Jaringan Internet dan Kirim Sembako ke Korban Banjir Serang

  • 17 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: dok. Telkom

    Uzone.id – Pemukiman penduduk di wilayah Serang, Banten masih terdampak banjir sejak awal Maret 2022. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk untuk menjaga kondisi seluruh perangkat jaringan agar layanan tetap berjalan normal.

    Komisaris Telkom Wawan Iriawan didampingi oleh Executive Vice President (EVP) Telkom Regional II Mohammad Salsabil melakukan peninjauan kondisi terkini infrastruktur jaringan internet di wilayah Serang, salah satu lokasi yang terdampak pada 15 Maret 2022.

    "Menindaklanjuti pemulihan jaringan IndiHome secara berkala pasca banjir menjadi tanggung jawab kita bersama, karena tidak dapat dipungkiri bahwa telekomunikasi menjadi hal yang sangat esensial di era saat ini,” ungkap Wawan dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id.

    Baca juga: MotoGP Semakin Dekat, Telkom Pantau Infrastruktur Sirkuit Mandalika

    Pada peninjauan revitalisasi jaringan tersebut, Mohammad Salsabil turut menyampaikan bahwa Telkom berkomitmen terus mengoptimalkan layanan yang andal di setiap situasi, sehingga kondisi pasca banjir tidak akan mengganggu aktivitas pendidikan.

    Pada kesempatan yang sama, sebagai bentuk dukungan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terutama di wilayah Jabodetabek, Telkom juga berkesempatan menyalurkan bantuan melalui pemerintah Kota Serang bagi masyarakat terdampak banjir.

    Dalam kunjungan tersebut, Sabil menyerahkan 500 paket sembako untuk masyarakat.

    Baca juga: Ngebut Digitalisasi, Leap Telkom Sambangi Jawa Timur

    Walikota Serang, H. Syafrudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan Telkom untuk masyarakat Kota Serang.

    “Kejadian banjir ini memang di luar dugaan dan Kota Serang belum pernah mengalami banjir hingga mencapai ketinggian 5 meter. Bantuan dari Telkom ini jelas dan pastinya bermanfaat bagi masyarakat. Kami akan menyalurkan kepada masyarakat terdampak dan semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” kata Syafrudin.

    Selebihnya, Wawan memastikan bahwa kunjungan ini menjadi salah satu proses berkelanjutan dari quality control dan improvement jaringan fixed broadband milik Telkom.

    Telkom terus berkomitmen untuk hadir mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat, khususnya dalam mendukung kelancaran komunikasi, dukungan pembelajaran, serta penyebaran informasi.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini