icon-category Gadget

TENAA Ungkap Tampilan Sangar Asus ROG Phone 6

Uzone.id - Spesifikasi dari Asus ROG Phone 6 yang akan datang sudah pasti bakal gahar, tapi bagaimana dengan desain dan tampilannya? Badan sertifikasi China, TENAA memberikan bocoran desain dari suksesor Asus ROG Phone 5 dalam situs resminya.

Di situsnya, TENAA memamerkan tampang sangar dari Asus ROG Phone 6 yang diprediksi akan hadir pada 5 Juli mendatang. Desainnya secara keseluruhan beda dibanding seri sebelumnya.

Modul kameranya lebih besar dengan bentuk yang baru. Jumlah kamera yang terdapat di dalamnya masih sama, tapi belum tentu dengan konfigurasinya.

Baca juga: Upgrade Fitur di Poco F4 5G

ROG Phone 6 juga memiliki layar sekunder di bagian belakang. Ukurannya lebih besar dari Asus ROG Phone 5 Ultimate, namun untuk fungsi mungkin sama.

Layar sekunder ini akan memperlihatkan beberapa grafis unik, insial nama pengguna yang sudah diatur, dan tampilan lainnya yang dapat disesuaikan melalui aplikasi.

'Kosmetik' lainnya, terdapat logo Tencent Gaming di sebelah ROG. Kehadiran logo Tencent Gaming ini khusus bagi unit yang dijual di China saja, sementara untuk global hanya tersemat logo ROG.

Mengutip dari Droidholic, kalau dilihat penampang belakang smartphone ini begitu mirip dengan ponsel uji Snapdragon 8+ Gen 1. Hal ini pun menguatkan anggapan kalau smartphone gaming Asus itu memang jadi ponsel pertama dengan prosesor terbaru dari Qualcomm.

Sementara di bagian depan, desainnya kurang lebih sama dengan ROG Phone 5. Layarnya punya rasio memanjang dengan bezel yang makin tipis di sisi atas dan bawahnya. 

Demi memaksimalkan pengalaman gaming, Asus tidak membawa konsep punch hole atau lubang kamera pada smartphone ini. Adapun untuk layarnya, berjenis AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 6

Layarnya punya refresh rate tertinggi untuk sekarang, yakni 165Hz. Layarnya juga mendukung in-display fingerprint dengan respon yang diklaim cepat.

Sementara untuk dapur pacunya, Snapdragon 8+ Gen 1 digunakan sebagai mesin utama ponsel ini. Dikombinasikan dengan RAM sampai 18 GB berjenis LPDDR5. Spek lainnya, ada kamera utama 64MP, baterai 6.000 mAh dengan fast charging 65W, dan jack audio 3,5mm.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini