icon-category Auto

Terkuak, Harga Hyundai Ioniq 5 di Kisaran Rp700 - 800 Juta!

  • 05 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai Ioniq 5 bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Hyundai Ioniq 5 telah resmi diluncurkan dan bisa langsung dipesan di hari pertama pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, pada 31 Maret 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

    Namun, ketika diluncurkan, Head Of Public Relations PT. Hyundai Motors Indonesia, Uria Panyalombo Nalambok Simanjuntak, mengatakan kepada Uzone.id bahwa pihaknya belum bisa mengumumkan harga SUV listrik buatan Indonesia itu.

    Namun, di hari ini, Uzone.id mendapat bocoran dari salah satu sales Hyundai yang bekerja di booth Hyundai selama pameran IIMS 2022.

    BACA JUGA: Segini Pajak Tahunan Hyundai Creta

    Pria yang akrab disapa Rizky itu mengatakan bahwa harga Hyundai Ioniq 5 di kisaran Rp700 juta hingga Rp800 juta.

    "Ioniq 5 akan kita jual di kisaran Rp700-800 juta. Kemaren kita belum putuskan karena ada kenaikan pajak 1 persen," kata Rizky, Selasa (5/4/2022).

    Jika Ioniq 5 dijual di harga Rp700 jutaan, tentu saja akan memakan pasar Hyundai Kona Electric. Namun, Rizky mengatakan bahwa keberadaan Kona Electric nantinya akan digantikan Ioniq 5.

    BACA JUGA: Beda Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 vs. Kijang Innova EV Concept

    Alasannya, Ioniq 5 bisa dijual di kisaran Rp700 - Rp800 juta karena SUV ini diproduksi di Indonesia.

    "Mobil ini kan dibuatnya di Indonesia. Makanya harganya bisa segitu," ujar Rizky. "Nanti Kona rencananya akan digantikan sama Ioniq 5."

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini