icon-category Digilife

TikTok Siapkan Fitur Game, Kurang Kerjaan atau Kabar Baik?

  • 23 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Kon Karampelas

    Uzone.id - TikTok baru-baru ini ketahuan sedang menjajal satu fitur baru yang bakal bikin penggunanya makin betah di platform mereka yaitu fitur game.

    Mirip dengan fitur game di Netflix, TikTok bakal jadi aplikasi yang menghadirkan video game untuk para penggunanya.

    Dikutip dari Digital Trends, platform video pendek TikTok beserta perusahaan induknya ByteDance telah melakukan tes pada video game di Vietnam.

    Kelompok uji yang sedang menjajal fitur baru ini adalah kalangan muda yang dianggap lebih paham teknologi.

    Baca juga: SEA Games 2021: Tambah Lagi Medali Perak Indonesia, Kali Ini Mobile Legends

    Usaha game TikTok ini bakal dimulai dari level yang paling mudah dengan memasukkan game mini yang punya mekanisme sederhana dan waktu bermain yang lebih singkat.

    Konten game di TikTok bakal bersifat ringan, apalagi di Vietnam yang mana punya kebijakan tanpa toleransi pada game-game yang punya unsur obat terlarang, perjudian, ataupun konten seksual.

    Gak cuman itu, TikTok juga bakal mengimplementasikan iklan di game-game buatan mereka guna mendapat pendapatan iklan di platform, sebagian keuntungan akan masuk ke kantong perusahaan dan sisanya akan dibayarkan ke pengembang game tersebut.

    Baca juga: Bangga! Indonesia Boyong Emas dan Perak eSports Free Fire di SEA Games 2022

    TikTok juga telah mencoba menghadirkan fitur game seperti Disco Loco 3D oleh pengembang Zynga dan juga Garden of Good. Preview game ini hanya bisa dilihat oleh pengguna di Vietnam saja dan pengguna negara lain mesti sedikit bersabar.

    Kabarnya sih, fitur game ini sebentar lagi bakal dirilis lebih luas ke pengguna Asia Tenggara pada kuartal ketiga 2022. Berarti, Indonesia kemungkinan bakal kebagian fitur game ini, ya.

    Untuk pengguna di luar wilayah ini, TikTok masih belum memberi kepastian, nih. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini