icon-category Gadget

Tips Foto Unik Pakai FlexCam di Samsung Galaxy Z Flip4 5G 

  • 01 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy Z Flip4 (Foto: Susetyo/Uzone.id)

    Uzone.id - Kamera memang masih menjadi faktor penentu pengguna saat ingin membeli ponsel terbaru. Umumnya ponsel ini mengandalkan kamera dengan resolusi tinggi, sensor yang besar, dan berbagai efek yang bisa membuat hasil foto dan video yang lebih menarik.

    Samsung Galaxy Z Flip4 5G lebih dari itu. Ponsel bisa dibilang punya kamera yang sudah mumpuni, bukan yang terbaik memang, tapi dengan resolusi 12MP dan teknologi dual-pixel sudah bisa menghasilkan foto di atas rata-rata ponsel saat ini.

    Hasil foto dari Samsung Galaxy Z Flip4 5G pun kian beragam karena fungsi kamera yang bisa dilipat. Jadinya pengguna bisa mengambil foto dan video dalam berbagai angle yang tidak biasa, dan itu semakin menarik lagi berkat fungsi FlexCam.

    Baca juga: Menilik Ketangguhan Foto Galaxy Fold4 5G

    FlexCam biasa dibilang optimalisasi Samsung untuk jajaran ponsel lipat mereka. Salah satu fungsinya adalah, membuat layout yang lebih fungsional saat Samsung Galaxy Z Flip4 5G  dipakai dalam mode tertentu, misalnya saat ponsel dalam ditekuk sebagain atau calmshell.

    Mode calmshell dapat dioperasikan dalam berbagai gaya, tapi umumnya ponsel diletakan pada bidang datar lalu ponsel ditekuk dalam sudut tertentu. Tergantung objek yang ingin difoto. Selfie, group selfie atau lainnya. Aktifkan timer, lalu cekrek!

    Mode calmshell juga bisa dipakai sembari dipegang. Ini agak unik, karena seolah-olah kita menggunakan Samsung Galaxy Z Flip4 5G dalam bentuk handycam. Separuh layar menampilkan gambar, separuhnya lagi diisi tombol-tombol untuk fungsi perekaman.

    Hal unik lainnya dari Samsung Galaxy Z Flip4 5G adalah, pengguna bisa mengambil foto selfie dengan kamera utama saat ponsel dalam keadaan dilipat.

    Thanks  untuk kehadiran cover screen. Berkat layar mungkil berkualitas tinggi ini, pengguna bisa melakukan selfie sembari melihat preview dalam kualitas gambar yang baik. Fungsi Quick Shoot ini bisa diaktifkan dengan cara menekan tombol power dua kali secara cepat saat ponsel dalam keadaan tertutup.

    Baca juga: Hal yang Membuat Galaxy Flip4 5G Laris Manis

    Bisa disimpulkan bahwa Samsung Galaxy Z Flip4 5G ini memang bukan ponsel dengan kualitas kamera terbaik, atau ponsel dengan sensor gambar yang paling besar. Tapi berkat kemampuannya yang bisa ditekuk hingga sudut tertentu, bisa dipastikan bahwa ini adalah jenis ponsel yang bisa menghasilkan foto-foto nan unik. Ditambah lagi dengan adanya fungsi FlexCam.

    Samsung Galaxy Z Flip4 5G bisa didapatkan dengan melakukan pre-order mulai Rabu (10/8/2022) hingga Kamis (1/9/2022) secara daring di www.samsung.com/id dan e-commerce mitra Samsung, seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku, dan TikTok Shop. 

    Selama periode pre-order, Samsung juga menyediakan berbagai penawaran terbaik, seperti 1 year protection by Samsung Care Plus senilai Rp 2.739.000, e-voucher sampai dengan Rp 1.500.000, cicilan 0 persen hingga 36 bulan, dan cashback hingga Rp 1.000.000 dari mitra bank. Informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Z Fold4 5G, dan series lain silakan klik situs web www.samsung.com/id.






    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini