home ×
Startup

Tokopedia Tak Bisa Ungkap Nilai Pendanaan Google dan Temasek

17 November 2020 By
Tokopedia Tak Bisa Ungkap Nilai Pendanaan Google dan Temasek
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Tokopedia)

Uzone.id - Rumor tentang ketertarikan Google dan Temasek untuk berinvestasi di Tokopedia ternyata benar. Dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Senin (17/11/2020), CEO & Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya menyebut kedua perusahaan besar itu sudah resmi menanamkan sahamnya.

Saat Uzone.id meminta konfirmasi terkait pendanaan ini, External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya juga menyatakan hal serupa.

Baca juga: Google dan Temasek Resmi Suntik Dana ke Tokopedia

“Sebetulnya sesuai dengan pengumuman yang sudah disampaikan oleh CEO & Co-Founder Tokopedia, melalui sosial medianya, jadi memang kita tidak ada press release akan hal ini, semuanya pernyataan langsung dari Pak William,” ujar Ekhel dalam Virtual media Briefing: Inovasi Digital Android Tokopedia, Selasa (17/11/2020).

Mengulang apa yang sudah disampaikan William, Ekhel menyatakan pihaknya menyambut baik kehadiran Temasek dan Google sebagai pemegang sahamnya Tokopedia.

“Namun sayangnya kami tidak mengumumkan dan tidak bisa menyampaikan, baik itu jumlah besaran investasinya maupun nilai valuasi setelah pendanaan tersebut,” tutur Ekhel.

Baca juga: Google dan Temasek Diisukan Berinvestasi di Tokopedia, Nilainya Rp5 Triliun

Lebih lanjut, ia menyatakan, “Tapi pastinya dengan dukungan mereka, pengetahuan mereka, dan keahlian mereka, para partner strategic kita ini, kami yakin, kami percaya kalau kami akan bisa lebih jauh lagi mengakselerasi misi kami untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital.”

Sementara itu, seperti Uzone.id kutip dari Bloomberg beberapa waktu lalu, Google dan Temasek Holdings Pte telah sepakat untuk berinvestasi di Tokopedia senilai USD350 juta (setara Rp5 triliun).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article