icon-category Auto

Tugas Berat Chery Membangun Ulang Kredibilitas di Indonesia

  • 24 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Chery

    Uzone.id - Chery bukan pertama kali hadir di Indonesia, sejak tahun 2000-an, tercatat Chery sudah tiga kali bolak balik ke Indonesia. Namun untuk kali ketiganya ini, mereka terlihat jauh lebih siap.

    Meski begitu, bukan berarti tidak ada tantangan yang bakal di hadapi pabrikan China yang saat ini sudah terlihat jauh lebih baik, terutama dari sisi produk yang ditawarkan ke pasar.

    Untuk Indonesia ada dua. Chery Tiggo 7 Pro dan Chery tiggo 8 Pro. Keduanya berada di segmen SUV, tapi Chery mau kedua SUV-nya ini diposisikan sebagai SUV premium yang punya teknologi tinggi.

    BACA JUGA: Chery Kasih Garansi 10 Tahun untuk Tiggo Series

    “Bukan sembarangan kami menghadirkan sebuah produk. Tiggo series merupakan produk global yang sudah diminati di banyak negara dan mereka semua puas,” ujar Zheng Shou selaku Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Sales Indonesia saat berbincang dengan Uzone.id 

    Kedua mobil tersebut, dijadikan Chery sebagai ajang pembuktian kalau mereka sudah belajar banyak dari masa lalu, sehingga terus melakukan perbaikan.

    Menurut Zheng, produk yang berkualitas menjadi salah satu cara Chery untuk membangun brand image di Indonesia.

    Faktor kedua yang juga merupakan tantangan berat adalah dealer dan bengkel. Kedua hal ini sangat penting bagi Chery untuk bisa menunjukkan keseriusan mereka menjual mobil di Indonesia.

    “Memang sulit untuk mengejar entah itu Wuling atau Hyundai, karena mereka lebih dulu dan lebih banyak jaringan dealernya, tapi kita tidak berdiam, kita melakukan sesuatu,” tambah Zheng.

    BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

    Chery melalui Zheng mengatakan, akan lebih serius memperhatikan kebutuhan konsumen, baik dari sisi produk maupun dari layanan purna jual dan memberikan pengalaman layanan after sales yang berbeda dari kebanyakan brand lain.

    Selain itu, Chery pun akan terus memperbanyak jaringan dealer-nya yang sejauh ini sudah dalam tahap pembangunan sebanyak 20 dealer. Tahun ini di targetkan berdiri 20 dealer, dan menjadi 75 dealer di tahun depan.

    Zheng mengatakan juga, memang tidak mudah untuk membawa kembali brand Chery berkibar di Indonesia. Namun, dengan semua yang dipunya Chery saat ini, dirinya yakin Chery bisa membuat masyarakat Indonesia mengakui, menghargai dan menggunakan mobil-mobil Chery.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini