icon-category Gadget

UCA 2022: Predikat Best Flagship Smartphone untuk Huawei P50 Pro

Uzone.id - Smartphone flagship, segmen tertinggi dari segala model smartphone yang tersedia di market saat ini. Ponsel yang menyandang status flagship biasanya mengusung teknologi tertinggi, fitur yang mutakhir dan build quality terbaik. 

Dalam malam penghargaan Uzone Choice Award (UCA) 2022 yang digelar pada Rabu (14/12) lalu, kategori ‘Best Flagship Smartphone’ menjadi salah satu nominasi dari 23 apresiasi yang diserahkan kepada seluruh insan di industri gadget, teknologi dan otomotif yang memiliki peran penting di industrinya selama satu tahun ke belakang.

Kategori ini diberikan untuk smartphone yang mengusung semua fitur tertinggi dan terbaru yang diminati kebanyakan gadget enthusiast. Dan, Huawei P50 Pro berhasil meraih gelar prestisius ini dengan mengalahkan sejumlah smartphone flagship lainnya, yakni Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 14 Pro Max.

Huawei P50 Pro mendapatkan gelar Best Flagship Smartphone setelah melalui proses seleksi dan penilaian dari tim reviewer Uzone Indonesia dan juga survei yang melibatkan pembaca dan followers di media sosial.

Baca juga: Review Huawei P50 Pro: Worth It Jadi Dewanya Kamera?

Bianca Resita Djemat, PR Manager Huawei Indonesia menerima piala penghargaan 'Best Flagship Smartphone' untuk Huawei P50 Pro di Uzone Choice Award 2022.

Saat pertama kali meluncur pada Februari tahun ini, Huawei P50 Pro dibanderol dengan harga Rp15 jutaan, menjadi salah satu ponsel termahal saat itu. Namun kini, masyarakat sudah bisa membelinya dengan harga mulai Rp11 jutaan saja.

Huawei P50 Pro dibuat dengan desain yang mewah, lebih premium ketimbang generasi sebelumnya. Salah satu hero color dari smartphone ini adalah Cocoa Gold, menampilkan warna emas yang kelihatan mewah dan memberikan kesan flagship pada Huawei P50 Pro.

Desainnya pun agak berbeda dengan smartphone lain di kelasnya. Lantaran menjagokan sektor kamera, Huawei P50 Pro menonjolkan bagian frame kamera dengan menghadirkan dua lingkaran besar di sudut kiri atas bodinya.

Baca juga: Mengenal Teknologi True-Chroma Shot di Huawei P50 Pro

Berbicara soal kamera, smartphone ini menjadi seri terakhir Huawei yang dilengkapi dengan kamera racikan Leica. 

Kamera utamanya 50 MP dengan dukungan OIS atau optical image stabilization, dilengkapi juga dengan kamera B&W 40 MP dan kamera ultrawide 13 MP dengan autofocus. Ada juga kamera periskop 64 MP dengan dukungan OIS juga.

Sektor layarnya juga mewah. Panel OLED 6,6 inci beresolusi 1.228 x 2.700 piksel dibekali pada smartphone ini. Layarnya melengkung di tepian kiri dan kanannya, didukung juga dengan fitur HDR, refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 300Hz.

Snapdragon 888 dari Qualcomm disematkan sebagai dapur pacu utamanya. Dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB, membuat smartphone ini punya performa maksimal untuk segala skenario penggunaan sehari-hari.

Baca juga: Bisnis Ponsel Huawei Tak Mati Tanpa Google, Malah Tumbuh

Belum lagi baterainya, 4.350 mAh dengan fast charging 66W dan wireless charging 50W yang sudah lebih dari cukup untuk mengisi daya dalam waktu singkat. 

Melengkapi status flagship-nya, smartphone ini pun bisa dipakai di berbagai skenario lingkungan, baik kering maupun basah, karena sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu.

Sekali lagi, selamat untuk Huawei P50 Pro!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini