Ucapkan Duka di Medsos, Jokowi Apresiasi Didi Kempot Bantu Imbau Larangan Mudik - Uzone
home ×
Digilife

Ucapkan Duka di Medsos, Jokowi Apresiasi Didi Kempot Bantu Imbau Larangan Mudik

05 May 2020 By
Ucapkan Duka di Medsos, Jokowi Apresiasi Didi Kempot Bantu Imbau Larangan Mudik
Share
Share
Share

(Foto: dok. Shopee)

Uzone.id -- Tak hanya sobat ambyar dan penggemar sejatinya, kepergian musisi legendaris Didi Kempot juga menyita perhatian Presiden Joko Widodo. Melalui media sosial, Jokowi menyampaikan belasungkawanya.

Ucapan duka dari Jokowi tak hanya sekadar menyampaikan belasungkawa saja, tapi juga turut sebagai apresiasi untuk Didi Kempot yang telah membantu melakukan sosialisasi imbauan larangan mudik di tengah pandemi.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Tiga pekan lalu Didi Kempot menggelar konser amal seraya membantu pemerintah mengimbau warga tak mudik. Pagi ini Didi Kempot telah berpulang. Duka cita saya kepada segenap keluarga almarhum dan seluruh sobat ambyar di mana pun berada,” cuit akun @jokowi pada Selasa (5/5).

Jokowi turut mengunggah foto dirinya bersama sang istri dan Didi Kempot yang bertempat di Istana Presiden. Tampak Didi Kempot tengah mengenakan pakaian batik dan berdiri di samping kanan Jokowi, berpose tersenyum.

Baca juga: Ucapan Duka Shopee Atas Kepergian 'Brand Ambyarssador' Didi Kempot

Hingga tulisan ini diterbitkan, jagat Twitter wilayah Indonesia diramaikan oleh tagar #SobayAmbyarBerduka dengan jumlah cuitan lebih dari 40 ribu twit sejak Selasa pagi yang masuk ke jajaran Trending Topic.

Tak hanya itu, Trending Topic di wilayah Indonesia juga diisi oleh kata kunci “Didi Kempot” dan “Dionisius” yang merupakan nama asli dari musisi campursari ini. Ada lebih dari 290 ribu cuitan netizen yang menyampaikan belasungkawa atas kepergian Lord Didi Kempot.

Pria kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 ini dikabarkan meninggal akibat sakit jantung. Meninggal dunia di usia 53 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah pada 5 Mei 2020 pukul 7.45 WIB.

Baca juga: Moge Takut Ambyar, Lord Didi Kempot Pilih Motor Custom Mesin Kecil Aja

Selama pandemi corona melanda Indonesia, Didi Kempot bersama para seniman juga berkolaborasi untuk menggelar konser virtual lain untuk membantu penanganan COVID-19 dengan penggalangan dana tersebut.

Ada pula acara Konser Amal Dari Rumah pada pertengahan April lalu dan berhasil menggalang dana lebih dari Rp5 miliar. Kala itu ia bernyanyi selama tiga jam.

Mengutip berbagai sumber, konser virtual Lord Didi Kempot diklaim paling sukses di Indonesia, karena dianggap dapat menyatukan para penggemar dan berbagai ‘lapisan’ masyarakat, mulai dari sebutan Sobat Ambyar, basis penggemar Kempoters, Sadbois, Sadgerls, dan lain-lain.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rian Adrian 05 May 2020 | 14:09:55

betul itu maysarakat harus di larang mudik untul menghilangkan korona

Annisa Az Zahra 05 May 2020 | 13:15:35

gak nyangka bisa meninggal secepat ini 😢

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article